Search

Terpopuler - Demokrat Antisipasi Koalisi Gerindra-PKS-PAN

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat tak menutup kemungkinan menambah anggota partai koalisi dengan mengajak Gerindra dan PKS untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa maju di Pilgub Jatim 2018.

Meskipun demikian, Ketua DPP Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan partainya tetap mengantisipasi Gerindra dan PKS membuka poros baru untuk mengusung calon sendiri dengan menggandeng PAN di Pilgub mendatang.

"Ada kemungkinan lahirnya poros baru yakni Gerindra, PKS dan PAN. Politik itu sangat dinamis dan serba mungkin. Cara pandang ataupun visi parpol mengusung calon itu penting. Ya, kami selalu mengantisipasi kemungkinan," ujar Didik kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (26/10/2017).

Namun, ia menyambut baik jika ketiga partai itu membentuk koalisi sendiri dan memiliki calon lain untuk diusung menyaingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang telah didukung PDIP dan PKB serta Khofifah Indar Parawansa yang merupakan jagoannya Golkar, PPP, Hanura dan NasDem.

"Saya rasa semakin banyak pilihan akan menambah kualitas demokrasi dan memberikan alternatif pasangan. Jadi, kami kembalikan kepada ketiga partai ini dan situasi Jatim. Kalau secara kelembagaan tidak ketemu visinya, tidak akan terjadi koalisi atau hubungan," pungkasnya. [rym]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Demokrat Antisipasi Koalisi Gerindra-PKS-PAN : http://ini.la/2413731

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Demokrat Antisipasi Koalisi Gerindra-PKS-PAN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.