Search

Terpopuler - Ini Calon yang Tengah Didekati PKS di Pilgub Jatim

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), belum menentukan sikap resmi dalam bursa pemilihan calon gubernur Jawa Timur pada Tahun 2018 mendatang.

Partai berlambang bulan sabit ini, sampai sekarang masih melakukan penjajakan untuk memberikan dukungan kepada para calon gubernur.

Namun begitu, Wakil Seretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Mardani Ali Sera menyebut, partainya membuka peluang memberi dukungan pada pasangan Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. Bahkan, peluang dukungan semakin dekat.

"Peluang dengan Gus Ipul sudah dekat. Politik itu seni ketidakmungkinan," kata Mardani kepada INILAHCOM saat ditanya mengenai sikap partainya di Pilgub Jatim, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Menurut dia, komunikasi partainya dengan Gus Ipul-Anas belakangan ini kian intensif. Namun, pihaknya belum memberikan dukungan resmi pada pasangan ini.

Demikian juga partainya belum melakukan komunikasi dengan partai pendukung Gus Ipul-Anas yakni PDI-Perjuangan dan PKB. Kedepan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan kedua partai ini.

"Sementara komunikasi masih dengan Gus Ipul. Sesudah dengan calon akan dilanjutkan dengan Parpol pendukung," papar dia.

Adapun dalam bursam pemilihan calon orang nomor satu di Jawa Timur sampai saat ini akan diikuti dua pasangan. Pertama pasangan Gus Ipul-Anas yang sudah mengantongi tiket dari PDI-P dan PKB.

Kemudian, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dia sudah mendapat dukungan dari Partai NasDem, Golkar dan Hanura. Namun, Khofifah belum menentukan siapa yang akan mendampinginya. [ind]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ini Calon yang Tengah Didekati PKS di Pilgub Jatim : http://ini.la/2414255

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Calon yang Tengah Didekati PKS di Pilgub Jatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.