Search

Terpopuler - Bahagia karena Berjalan Yakin Kepada Allah

SIAPA yang tidak tahu kisah Nabi Ibrahim yang meletakkan isterinya, Hajar, dan anak bayinya, Ismail, di daerah tandus bernama Mekah? Semua itu dilakukannya karena perintah Allah. Ibrahimpun memasrahkan segala urusannya kepada Allah. Apakah dikecewakan? Mari kita renungkan kisah al-Qur'an berikut ini.

Bacalah surat Ibrahim Ayat 37 tentang doa Nabi Ibrahim: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur."

Doa Nabi Ibrahim dikabulkan. Hingga kini Mekah dibanjiri banyak buah-buahan walaupun tak punya pohonnya. Ada negara yang punya banyak pohon tapi tak punya buahnya karena dijual dan diekspor semua. Keturunan Nabi Ibrahim di Mekah pun bahagia sebagai berkah dari keyakinan dan ketaatan Nabi Ibrahim. Mari kita teladani beliau.

Ayat di atas mengajarkan kita untuk melakukan beberapa hal agar bahagia: 1. Dekatlah dengan rumah Allah; 2. Shalat; 3. Harmoni sosial; 4. Berdoa untuk rizki kebutuhan hidup.

Semoga kita semua bahagia. Yang sakit semoga sembuh, yang sedih semoga bahagia, yang berat pikir semoga ringan. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Bahagia karena Berjalan Yakin Kepada Allah : https://ift.tt/2rmaOwZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bahagia karena Berjalan Yakin Kepada Allah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.