Search

Terpopuler - Kejelasan dalam Hidup

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Mengetahui segala kejadian, memantapkan hati kita di jalan-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, "Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." (QS. Adz Dzaarityat [51] : 56)

Saudaraku, jika seseorang berjalan dengan tujuan yang jelas, maka dia akan berjalan dengan mantap, percaya diri, tegas, dan cenderung akan konsisten. Sedangkan seseorang yang berjalan dengan tujuan yang samar-samar, tidak jelas, maka akan gontai juga dia berjalan, mudah goyah, penuh keraguan dan mudah untuk berubah arah.

Demikian juga jika jalan yang dilalui seseorang adalah jalan yang terang benderang, maka ia akan berjalan dengan mudah dan tenang. Sedangkan jika jalan yang dilalui adalah jalan yang remang apalagi gelap gulita, maka ia akan berjalan dengan sulit, penuh kecemasan dan kegelisahan.

Demikianlah dalam hidup kita. Hidup di dunia ini adalah perjalanan, dan penerangnya adalah agama. Islam adalah cahaya yang akan menjadi lentera kita menyinari jalan hidup kita di dunia. Islam pula yang memberikan kejelasan yang terang-benderang tentang tujuan hidup ini. Hanya dengan berpegang teguh pada Islam, insyaa Allah kita akan selamat mengarungi perjalanan di dunia ini dan mencapai tujuan mulia yaitu ridho Allah Swt.

Semoaga kita termasuk orang-orang yang selamat di perjalanan dunia dan selamat di kehidupan akhirat. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kejelasan dalam Hidup : https://ift.tt/2GVHyBX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kejelasan dalam Hidup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.