Search

Terpopuler - Yang Luar Biasa di Sekitar Kita

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Tiada yang wajib disembah kecuali Allah, Dzat Yang Maha Kuasa atas seluruh alam. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, "(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka." (QS. Ali Imron [3] : 191)

Banyak kejadian-kejadian kecil di sekitar kita, baik itu pada alam, pada orang lain, ataupun pada diri kita sendiri. Ada daun yang tiba-tiba jatuh dari rantingnya. Ada hujan yang turun dengan derasnya. Seekor cicak yang menangkap nyamuk mangsanya, dan lain sebagainya.

Biasanya perhatian kita tersita oleh kejadian-kejadian yang menurut kita besar, seperti bencana alam. Kita pun kemudian berusaha memetik hikmahnya dari kejadian tersebut. Namun, di luar kejadian-kejadian besar seperti itu, kita sesungguhnya terus-menerus, setiap hari disuguhi kejadian-kejadian yang luput dari perhatian kita padahal sama-sama mengandung hikmah yang luar biasa. Boleh jadi karena kejadiannya nampak kecil di mata kita sehingga kurang terperhatikan, atau boleh jadi karena kejadiannya sudah sering sehingga kita anggap biasa.

Padahal pada setiap pergantian malam dan siang, gelap dan terang, pada setiap hembusan nafas kita, bahkan pada daun kering yang jatuh dari pohonnya ke atas tanah, terdapat tanda-tanda kebesaran Allah. Dan, jika kita mau tafakuri, setiap kejadian seperti itu akan mempertebal keyakinan kita kepada Allah. Karena tidak ada satupun kejadian atau ciptaan yang Allah ciptakan secara sia-sia, setiap urusan baik besar maupun kecil pasti mengandung hikmah.

Semoga kita termasuk orang-orang yang peka memetik hikmah dari setiap kejadian di sekeliling kita. Kecil dan besar sebuah kejadian itu hanyalah persepsi kita, karena sesungguhnya setiap kejadian adalah urusan yang luar biasa yang Allah ciptakan dan selalu ada hikmah agung di baliknya. WAllahualambishowab. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Yang Luar Biasa di Sekitar Kita : https://ift.tt/2s1NjcH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Yang Luar Biasa di Sekitar Kita"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.