Search

Terpopuler - PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun

INILAHCOM, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) menerbitkan obligasi dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) sebanyak-banyaknya Rp3 triliun dalam 2 tahap.

PUB Obligasi Tahap I rencananya sebesar sebanyak-banyaknya Rp 1,5 triliun dengan target pencatatan awal Juli 2018. Sedangkan masa penawaran awal dimulai tanggal 24 Mei 2018-5 Juni 2018.

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat menyebutkan, penawaran Obligasi Berkelanjutan dalam dua Seri. Untuk Seri A jangka waktu 3 tahun dengan kupon 8,25%.

"Dan Seri B untuk jangka waktu lima tahun dengan kupon 8,5% dengan sistem pembayaran kupon secara triwulanan," kata Lukman saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Lukman hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan proyek-proyek infrastruktur.

Menurut dia, obligasi ini telah mendapatkan rating idA+ (Single A Plus) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Perusahaan nantinya akan mengalokasikan untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur.

Lukman menambahkan, pihaknya sudah menunjuk 3 perusahaan yakni PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Sedangkan untuk wali amanat, perseroan menunjuk PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

"Perseroan menargetkan pencatatan pada awal Juli 2018 dengan masa penawaran awal dimulai pada 24 Mei 2018 hingga 5 Juni 2018 dengan target Pernyataan Efektif di akhir Juni 2018," kata dia. [jin]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun : https://ift.tt/2GN648q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.