Search

Terpopuler - Adira Raih Kredit Sindikasi hingga US$300 Juta

INILAHCOM, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) meraih kredit sindikasi sebesar US$300 juta di Singapura.

Kredit ini dengan tenor 3 tahun. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan ini. Kredit sindikasi tersebut berasal dari ANZ Bank Ltd, The Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd, BNP Paribas, Citigroup Global Markets Asia Ltd dan DBS Bank Ltd.

Dengan kredit ini, Adia akan melakukan lindung nilai penuh atau fuly heged ke dalam mata uang rupiah. Tujuannya untuk memitigasi risiko mata uang atau currency risk dan suku bunga atau interest rate risk. Sebab kegiatan usaha Adira Finance mengunakan mata uang rupiah an suku bunga pembiayaan yang tetap.

"Pinjaman sindikasi keenam ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan agar perseroan dapat mencapai pertumbuhan dalam penyalurkan pembiayaan baru 5-10% atau setara dengan Rp34 triliun-36 triliun," kata Hafid Hadeli, Dirut PT Adiara Financial.

Perseroan mulai memilih sindikasi dalam mata uang asung sejak 2013 sebagai salah satu inisiasi pendanaan. Alternatif ini telah memberikan kontribusi sebesar 16% terhadap pendanaan sendiri mencapai Rp21,1 triliun di akhir kuartal I 2018.

Komposisi dana perseroan yaitu 28% dari pendanaan sendiri merupakan pinjaman bank lokal. Sedangkan pendapatan dari pasar modal berupa obligasi dan sukuk mudharabah. Dengan gearing ratio di level 3,4 kali.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Adira Raih Kredit Sindikasi hingga US$300 Juta : https://ift.tt/2xkGmZy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Adira Raih Kredit Sindikasi hingga US$300 Juta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.