Search

Terpopuler - Mayoritas Reksa Dana Kantongi Kinerja Negatif

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan jasa penyedia informasi dan riset, PT Infovesta Utama mencatat mayoritas indeks reksa dana membukukan kinerja negatif pada pekan lalu atau periode 11-18 Mei 2018.

Customer Relationship Officer Infovesta Utama, Tania Kinanthi dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin mengemukakan bahwa satu-satunya indeks reksa dana yang mampu bertahan di area positif adalah indeks reksa dana pasar uang. Sedangkan indeks reksa dana lainnya menurun.

"Koreksi terdalam dialami oleh indeks reksa dana saham disusul oleh indeks reksa dana campuran, koreksi produk reksa dana itu akibat penurunan di pasar saham yang cukup dalam pada periode itu," paparnya.

Dijelaskan, kinerja indeks reksa dana saham dalam Infovesta Equity Fund Index turun sebesar 1,68 persen, indeks reksa dana campuran dalam Infovesta Balanced Fund Index turun 0,84 persen, dan reksa dana pendapatan tetap dalam Infovesta Fixed Income Fund Index turun 0,41 persen. Sedangkan reksa dana pasar uang dalam Infovesta Money Market Fund Index naik sebesar 0,05 persen.

Ia menambahkan bahwa kinerja reksa dana di sepanjang tahun ini juga tidak jauh berbeda, di mana hanya indeks reksa dana pasar uang yang membukukan kinerja positif, sementara indeks reksa dana saham, campuran dan pendapatan tetap anjlok cukup dalam.

Sementara itu terkait kebijakan Bank Indonesia memutuskan untuk menaikkan BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 bps menjadi 4,50 persen, Infovesta Utama mengemukakan kebijakan tersebut ditempuh sebagai bagian dari kebijakan untuk menjaga stabilitas perekonomian di tengah berlanjutnya peningkatan ketidakpastian pasar keuangan dunia dan penurunan likuiditas global.

Kebijakan itu, lanjut dia, juga ditempuh menyusul pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Kendati demikian, kebijakan tersebut belum berdampak langsung pada stabilisasi nilai tukar rupiah. [tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Mayoritas Reksa Dana Kantongi Kinerja Negatif : https://ift.tt/2x1GFZb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mayoritas Reksa Dana Kantongi Kinerja Negatif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.