Search

Terpopuler - PT Bank Yudha Bhakti Tekan NPL Jadi 2,6%

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) mencatakan penurunan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) dari 15,75% di akhir tahun 2018 menjadi menyentuh level blue report di angka 4,55% gross dan NPL Nett 2,69% pada akhir di bulan Mei 2019.

Direktur Utama BBYB, Denny Noviasar mengatakan dalam enam bulan terakhir telah berhasil menurunkan angka kredit macet. "Kerja keras seluruh lapisan manajemen dalam upaya mengakhiri tren negative sejak akhir tahun lalu telah membuah hasil positif," kata dia di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Ia menjelaskan, masuknya AKULAKU turut membantu menekan nilai Kredit macet yang sempat diderita perseroan sejak tahun lalu sekaligus memperbaiki permodalan. Selain itu, perseroan berhasil mengiring satu debitur kakapnya yakni ALTAMODA dengan melakukan restrukturisasi utang sehingga mampu mengembalikan nilai Aset perusahaan ke posisi yang lebih baik.

"Bahkan adanya percepatan ini ditunggu pihak ALTAMODA yang berkepentingan menjalankan skema kerjasama yang fair dan terbuka sehingga bisa mengembalikan citra kedua perusahaan," kata dia.

Sementara, pertumbuhan positif ini diperkirakan tidak akan berhenti di sini saja, karena di bulan Mei ini pun BBYB sudah mendapatkan surat pemberitahuan efektif pernyataan pendaftaran Right yang akan menambah permodalan sebesar Rp170 miliar di bulan Juni 2019.

Harapannya permodalan BYB akan semakin lebih kuat sedangkan untuk kredit macet diperkirakan akan terus membaik. [hid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PT Bank Yudha Bhakti Tekan NPL Jadi 2,6% : http://bit.ly/2XmxJWI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PT Bank Yudha Bhakti Tekan NPL Jadi 2,6%"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.