Search

Terpopuler - Jadikan Rumah Bagian Penting Surga Dunia Kita

"KETIKA rumah Anda hanya menjadi tempat kepulangan fisik Anda, dan bukan menjadi tempat istirahatnya jiwa Anda untuk melepas penat dan temukan angin surga, maka ketika itulah Anda telah kehilangan surga dunia."

Betapa bahagianya mereka yang bisa berucap jujur dari dalam hatinya: "Rumahku adalah surgaku." Adalah rumah tangga Rasululllah yang harus menjadi teladan kita. Beliau yang berkata "Baiti Jannati" (Rumahku adalah surgaku). Tercatat dalam sejarah dan dihapal oleh semua pengikutnya, namun sudahkah kita meneladaninya?

Apa yang telah menjadikan rumah tangga Rasulullah sebagai surga? Jelas bukan karena adanya tumpukan uang di dalam rumah itu. Pun pula bukan karena beragam makanan lezat yang siap santap setiap saat. Sejarah mencatat kesederhanaan hidup beliau dan kebersahajaannya yang luar biasa. Lalu apa penyebabnya? Ada cinta kepada Allah yang sangat luar biasa yang menjadi tanaman hati semua anggota keluarga beliau.

Dengan dasar cinta kepada Allah, maka semua hubungan kehidupan beliau adalah hubungan yang damai dan rukun. Setiap masalah diselesaikan dan ditundukkan pada aturan-aturan agama. Bagaimanakah dengan keluarga kita? Jika cinta dunia menjadi dasar utama sebuah keluarga, maka percayalah bahwa tak akan pernah tercipta kebahagiaan sejati dalam keluarga itu.

Teringatlah saya ada pesan sang guru di suatu saat seusai tarawih: "Jadikanlah rumah tangga Anda sebagai wilayah penuh aroma bahagia, nuansa penuh damai, dan hubungan penuh harmoni. Jadikan dirimu sebagai bagian utama menebar nilai-nilai surgawi dengan segenap upaya dan doa. Suburkan tanaman cinta kepada Allah dalam keluargamu." Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jadikan Rumah Bagian Penting Surga Dunia Kita : http://bit.ly/2W4iel8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jadikan Rumah Bagian Penting Surga Dunia Kita"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.