Search

Terpopuler - Apa Sentimen di Wall Street Mulai Ideal Lagi?

INILAHCOM, New York - Investor pasar saham menghabiskan empat bulan pertama tahun 2019 dengan membuat penyelesaian yang mudah bagi perdagangan AS-China. Banyak hal telah berubah.

"Sementara kami, seperti kebanyakan investor, berharap bahwa kesepakatan perdagangan dilakukan lebih cepat daripada nanti, kami tidak berpikir berharap yang terbaik adalah cara yang ideal untuk berinvestasi," tulis Lindsey Bell, ahli strategi investasi di CFRA, seperti mengutip marketwatch.com.

"Sifat masalah yang dihadapi jauh lebih struktural dan kompleks daripada sekadar mengatasi defisit perdagangan."

Realitas itu dibawa pulang awal bulan ini ketika putaran kenaikan tarif tit-for-tat disertai dengan retorika yang lebih panas dari Washington dan Beijing. Keputusan pemerintah Trump berikutnya untuk secara efektif membuat daftar hitam perusahaan-perusahaan AS dari melakukan bisnis dengan raksasa teknologi China, Huawei dan momok pembalasan Tiongkok memastikan para investor mulai mempertanyakan harapan mereka akan penyelesaian yang relatif tidak menyakitkan dari percekcokan perdagangan AS-Tiongkok.

Sebaliknya, mereka sekarang khawatir bahwa pertempuran itu bisa menandakan awal dari sesuatu yang lebih dalam - dan lebih mengancam pertumbuhan global dan, pada akhirnya, pendapatan perusahaan.

Yang mengatakan, pasar hampir tidak panik. Sementara S&P 500 SPX, + 0,10% telah mundur 4,1% pada bulan Mei dan Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,14% telah memberikan 3,8%, mereka masing-masing tetap naik 12,7% dan 9,7%, untuk tahun ini. S&P berada di sekitar 4% dari harga tertinggi sepanjang masa di akhir April.

Nasdaq Composite COMP, + 0,24% berbobot terhadap saham teknologi yang terlihat di antara yang paling rentan terhadap konfrontasi yang meningkat, turun 5,7% sejauh ini di bulan Mei. Tetapi masih bergantung pada kenaikan 15,1% tahun-ke-tanggal. Selama sepekan terakhir,

S&P merosot 1,2%, Dow turun 0,7% dan Nasdaq menyerah 2,3%. Saham diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada Selasa karena investor kembali dari akhir pekan Hari Peringatan yang panjang.

"Kami tidak berpikir ekspansi ini selesai, kami pikir pasar saham memiliki beberapa nilai tertinggi baru di dalamnya, tapi yang Anda butuhkan adalah harapan yang lebih baik untuk sebuah kesepakatan dan Anda perlu lebih percaya diri bahwa kisah pertumbuhan global akan stabil," kata Scott Wren, ahli strategi ekuitas global senior di Wells Fargo Investment Institute, dalam sebuah wawancara telepon.

Dan Gelatik, seperti banyak pengamat pasar lainnya, harus menyesuaikan harapan sekitar resolusi pertarungan perdagangan. Untuk beberapa investor, itu adalah masalah mengakomodasi gagasan bahwa tujuan pemerintahan Trump mungkin lebih tentang menahan atau bahkan menghukum Cina daripada mencapai kesepakatan dalam waktu singkat.

"Anggapan selalu bahwa AS ingin menyerang kesepakatan perdagangan bebas, dengan setiap kerusakan pasar ekonomi dan keuangan jangka pendek dari tarif yang diperlukan untuk membuat kesepakatan ini, lebih besar daripada keuntungan jangka panjang begitu kesepakatan tercapai dan tarif dihapus," kata Steve Barrow, kepala strategi G-10 di Standard Bank, dalam sebuah catatan seperti mengutip marketwatch.com.

Tapi sekarang investor menghadapi prospek tarif jangka panjang, yang dapat menyebabkan ketidakpastian ekonomi yang signifikan dan perubahan pola perdagangan.

"Banyak yang akan berharap bahwa aspirasi perdagangan AS berputar di sekitar kebijakan sebelumnya, bukan yang terakhir. Tetapi bertindak dengan harapan, ketika menyangkut penentuan posisi pasar keuangan, penuh dengan bahaya, "katanya.

Terdengar nada yang lebih tidak menyenangkan, Scott Minerd, kepala investasi global di Guggenheim Investments, memperingatkan dalam catatan Kamis bahwa "perang sudah dekat."

"Kecuali lintasan saat ini dengan cepat diubah, China menggali untuk pertarungan yang panjang. Biaya ke Amerika Serikat akan tinggi; biaya untuk orang Cina akan lebih tinggi. Satu-satunya pertanyaan adalah siapa yang akan bertahan dan menjadi yang paling inovatif dalam pertempuran ini, " kata Minerd.

Jadi, apa yang harus dilakukan investor? Bell mengatakan ancaman perselisihan yang lebih lama dan berpotensi lebih konfrontatif adalah bagian dari alasan CFRA bergeser ke sikap yang lebih "defensif secara taktik" pada awal Mei dengan kelebihan berat badan sektor perawatan kesehatan dan meningkatkan kebutuhan pokok konsumen ke kelas pasar dari berat badan kurang.

Dalam waktu dekat, ancaman terhadap pasar mungkin berpusat pada potensi pukulan terhadap kepercayaan dari pertarungan yang meningkat dan ancaman yang mungkin ditimbulkannya terhadap pertumbuhan global. Dan dengan itu, ada banyak ketidakpastian tentang apa arti pertarungan perdagangan jangka panjang bagi pendapatan perusahaan.

Pertumbuhan pendapatan S&P 500 untuk 2019 diproyeksikan sebesar 2,5%, naik dari yang diharapkan 1,9% ketika musim pendapatan kuartal pertama dimulai pada 11 April, Bell mencatat. Sementara itu, ekspektasi untuk 2020 moderat menjadi 11,8% dari 12,7% pada periode yang sama.

Langkah AS untuk meningkatkan tarif barang-barang Tiongkok senilai $ 200 miliar yang diimpor ke AS mulai berlaku pada 10 Mei, setelah lebih dari 90% perusahaan S&P 500 melaporkan hasil kuartal pertama dan memberikan panduan terbaru.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Apa Sentimen di Wall Street Mulai Ideal Lagi? : http://bit.ly/2K9HDr3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Apa Sentimen di Wall Street Mulai Ideal Lagi?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.