Search

Terpopuler - Tetaplah Baik Sangka

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Baik, Yang Maha Melimpahkan Rezeki kepada seluruh makhluk tanpa terkecuali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, jikalau kita ingin selalu mendapat kebaikan dari Allah, maka kita harus berbaik sangka kepada-Nya. Karena Allah Swt. berfirman dalam sebuah hadits qudsi, "Aku adalah sebagaimana prasangka hambaku kepadaku,dan Aku bersamanya ketika dia mengingat-Ku.." (HR. Bukhori, Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah)

Dan, Allah tidak mungkin ingkar janji. Jadi, kalau kita menemui kenyataan yang tidak cocok dengan keinginan kita, dan itu sudah terjadi, maka tetaplah berbaik sangka kepada Allah yang telah memperkenankan peristiwa itu terjadi. Karena Allah Swt juga berfirman, "..Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al Baqoroh [2] : 216)

Rahasia berbaik sangka inilah yang akan mengantarkan kita kepada sikap-sikap selalu berkata baik, berbuat baik, bekerja baik, berniat baik, dan mudah-mudahan mengantarkan kita juga meraih akhir yang baik, husnul khotimah. Dan, segala kebaikan yang kita lakukan ini tidak akan kemana-mana balasannya melainkan akan kembali kepada diri kita sendiri.

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang senantiasa berbaik sangka kepada-Nya. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Tetaplah Baik Sangka : https://ift.tt/2JQcTb4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Tetaplah Baik Sangka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.