Search

Terpopuler - Piala FA: Manchester City Cukur Burnley 5-0

INILAHCOM, Manchester - Manchester City berhasil memetik kemenangan dengan skor telak 5-0 saat menjamu Burnley, pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1/2019) malam WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, City mendominasi permainan sepanjang pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga 75 persen, berbanding 25 persen milik Burnley.

Selain itu, tuan rumah juga lebih gencar melakukan serangan. Dari total 21 tendangan, sepuluh diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Burnley hanya mampu melepaskan empat tembakan, tanpa satupun yang mengarah ke gawang.

Gol pertama City dicetak oleh Gabriel Jesus di menit ke-23. Menuntaskan umpan dari Danilo, penyerang internasional Brasil itu berhasil mengoyak gawang Burnley yang dijaga oleh Nick Pope.

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, skuat besutan Pep Guardiola tersebut tidak mampu menambah pundi-pundi gol mereka lagi. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Hanya tujuh menit babak kedua berjalan, City mampu menggandakan keunggulan mereka lewat gol yang dicetak oleh Bernardo Silva, memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Skor 2-0.

Kekuatan City semakin tak terbendung, kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ketiga meneruskan umpan dari Riyad Mahrez. Skor 3-0.

Alih-alih mengejar keteringgalan, pemain Burnley malah membuat kesalahan setelah Kevin Long mencetak gol bunuh diri di menit ke-73. Kevin Long salah mengantisipasi bola, sehingga bola mengarah dan masuk ke gawangnya sendiri. Skor 4-0.

Menit ke-85 Sergio Aguero melengkapi kemenangan City menjadi 5-0 usai mencetak gol dari titik penalti. Hingga wasit meniup peluir panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 5-0 tetap bertahan.

Susunan pemain:
Manchester City:
Ederson; Danilo, Nicolas Otamendi, John Stones, Kyle Walker; Kevin de Bruyne, Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.

Burnley: Nick Pope; Charlie Taylor, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Gibson, Stephen Ward; Robert Brady, Jeff Hendrick, Steven Defour, Dwight McNeil; Matej Vydra.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Piala FA: Manchester City Cukur Burnley 5-0 : http://bit.ly/2CJQCKk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Piala FA: Manchester City Cukur Burnley 5-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.