Search

Terpopuler - Palembang Jadi Tuan Rumah Lomba Internasional Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Setelah sukses menggelar Asian Games 2018 bersama kota Jakarta, kota Palembang akan kembali menjadi tuan rumah perlombaan bertaraf internasional yakni Palembang Triathlon yang akan digelar pada 9-10 Februari 2019.

Terpilihnya kota Palembang tak terlepas dari sudah lengkap dan memadainya infrastruktur di sana, dan terlebih Palembang juga ditunjuk sebagai tuan ruamh Asian Games 2018 lalu.

"Karena infrasturktur di sana sudah terbangun dengan baik, terus pengalaman atlet-atlet asian games di sana ingin kita bagikan kepada para pecinta olahraga yang ada di Indonesia ini," kata Julia Nurdin, CEO PT Rocca selaku penyelenggara Palembang Triathlon, di acara dialog terbuka bertema "Enerdi Baru Bagi Sektor Pariwisata di Indonesia Melalui Dunia Olahraga, Kamis (31/1).

Panitia penyelenggara juga sudah mendapatkan 400 peserta yang akan berpartisipasi di perlombaan yang memadukan tiga jenis olahraga, yakni renang, lari, dan bersepada. Perlombaan ini juga akan diikuti oleh delapan negara.

"Hingga saat ini sudah 400 peserta yang terdaftar di palembang Triathlon dan ada delapan negara yang terlibat ikut sebagai perserta, Singapore, Malaysia, UK, Rusia, Italia, Austalia, Aljazair, dan Portugal, dan sembilan atlet dari internasional," lanjut Julia Nurdin.

Selain itu, Erick Thohir, ketua panitia pelaksana Asian Games INASGOC 2018, yang juga hadir pada acara dialog terbuka itu berharap kesuksesan Indonesia menggelar Asian Games bisa menjadi momentum baik untuk menyelenggarakan kejuaraan olahraga dan industri olahraga.

"Saya rasa bagus karena memang fasilitas yang sudah dibangun harus terus dijalankan apalagi kalau kita melihat pertumbuhan ekonomi indonesia kan makin hari semakin bagus, jadi hal yang positif juga ada ketika industri-industri baru yang dikembangan seperti industri olahraga dan kreatif," kata Erick Thohir.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Palembang Jadi Tuan Rumah Lomba Internasional Lagi : http://bit.ly/2SlcrJO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Palembang Jadi Tuan Rumah Lomba Internasional Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.