Search

Terpopuler - Eni Akui Terima Uang Idrus, Tapi?

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Saragih mengakui pernah menerima uang dari mantan Menteri Sosial Idrus Marham.

Namun Eni memastikan, uang tersebut sama sekali tak terkait proyek. Apalagi proyek PLTU Riau-1 seperti yang didakwakan terhadap Idrus.

"Iya ada pinjaman. Saya minjam ke Pak Idrus," kata Eni saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Saat itu, Eni tengah membutuhkan uang untuk kampanye suaminya di pemilihan kepala daerah.

"Waktu itu saya ada hajat. Pilkada suami saya. Saya pinjam ke Pak idrus Marham," ungkapnyam

Jaksa KPK mengkonfirmasi alasan Eni meminjam memakai mata uang dolar bukan rupiah. Namun Eni berdalih bukan dirinya yang meminta memakai uang dolar Singapura.


"Saya gak bilang pinjam Sing Dolar, tapi dikasihnya itu (18 ribu dolar Singapura)," tandasnya.

Pada perkara ini Idrus Marham didakwa tim Jaksa KPK, bersama-sama dengan Eni Saragih menerima hadiah berupa uang dari pemilik Blackgold Natural Recourses Limited Johannes Budisutrisno Kotjo, senilai Rp 2,250 Miliar agar muluskan Blackgold mendapatkan proyek PLTU Riau-1.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Eni Akui Terima Uang Idrus, Tapi? : http://bit.ly/2CWgZgm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Eni Akui Terima Uang Idrus, Tapi?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.