Search

Terpopuler - Inilah Penggerak Bursa di Akhir Januari

INILAHCOM, New York - Hari-hari terakhir bulan Januari kemungkinan akan menjadi aksi yang penuh sesak bagi investor pasar saham karena Federal Reserve, pendapatan perusahaan, dan politik semuanya berkumpul untuk menciptakan latar belakang yang tidak stabil untuk perdagangan.

Tetapi tidak ada peristiwa yang memiliki potensi pergerakan pasar lebih besar daripada pertemuan kebijakan The Fed. Para investor akan menguraikan pernyataan Ketua Fed, Jerome Powell untuk petunjuk lebih lanjut tentang bagaimana bank sentral akan menavigasi ekonomi dalam transisi.

Komite Pasar Terbuka Federal akan mengadakan pertemuan dua hari pada hari Selasa (29/1/2019) dengan pasar sebagian besar mengharapkan bank sentral untuk mempertahankan suku bunga. Namun, ini bukan tindakannya melainkan pesan yang akan menjadi fokus investor.

"Sejak pertemuan Desember Fed, komentar dari Powell dan anggota Fed lainnya telah melayani untuk meyakinkan investor," menegaskan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut akan "tergantung data" dan bahwa pembuat kebijakan bersedia "sabar dan fleksibel," kata Mark Haefele, kepala investasi untuk UBS Global Wealth Management, dalam sebuah catatan seperti mengutip marketwatch.com.

"Pasar sekarang menghargai kemungkinan kecil kenaikan suku bunga untuk sisa tahun ini. Inflasi mungkin cukup rendah untuk menjustifikasi mempertahankan suku bunga, dan kami berharap hanya satu kenaikan pada 2019," katanya. "Jika ini berhasil, versus perkiraan dua kenaikan Fed, itu harus positif untuk aset berisiko."

Dia memperingatkan, bagaimanapun, bahwa mungkin tidak butuh banyak perbaikan dalam data ekonomi untuk memicu pembicaraan baru tentang kenaikan suku bunga Fed.

Ellen Zentner, seorang ekonom di Morgan Stanley, mengharapkan The Fed untuk mengganti "bertahap" dengan "kesabaran" dalam pernyataannya dan memperkuat pesan bahwa ia akan tetap fleksibel dan menyesuaikan kebijakannya sesuai dengan kondisi ekonomi.

Powell juga akan menyoroti "momentum yang masuk ke 2019, pasar tenaga kerja yang kuat, dan belanja konsumen yang sehat di samping sentimen bisnis yang lebih lembut," kata ekonom tersebut.

Data terakhir menunjukkan bahwa ekonomi tetap pada pijakan yang kuat meskipun pemerintah tutup sebagian diperpanjang serta ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung dengan China.

Saham juga diharapkan untuk mengambil isyarat mereka dari sektor korporasi karena musim pendapatan menanjak. Minggu depan, 126 perusahaan S&P 500 - termasuk 13 komponen Dow dan megacaps Amazon.com Inc. AMZN, + 0,95% Apple Inc. AAPL, + 3,31% Microsoft Corp MSFT, + 0,91% dan Facebook Inc. FB, + 2,18% - dijadwalkan untuk merilis hasil kuartalan.

Dengan sekitar seperlima dari S&P 500 SPX, + 0,85% perusahaan yang mengumumkan laba, pendapatan kuartal keempat tumbuh 10,9% sementara pendapatan naik 6,1%, menurut FactSet.

Lebih khusus lagi, 88% perusahaan teknologi telah mengumumkan laba yang lebih baik dari perkiraan dengan kelompok yang diproyeksikan untuk melaporkan pertumbuhan pendapatan sebesar 6,5% dan peningkatan laba per saham 13,8%, kata Jonathan Golub, kepala strategi ekuitas AS di Credit Suisse Securities.

Mengesampingkan mood positif, kekhawatiran tentang kebuntuan perdagangan dengan China dan dampaknya terhadap ekonomi global cenderung membatasi pasar, kata para analis.

Pasar sangat sensitif terhadap setiap perkembangan di front perdagangan dengan investor menawar saham pada tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan bilateral dan kemudian menjual pada berita utama negatif, sering di sesi yang sama.

Seperti yang ditunjukkan oleh bagan berikut dari Joseph Quinlan, kepala strategi pasar CIO di unit manajemen kekayaan dan investasi global Bank of America, menggambarkan, tidak ada negara lain yang memiliki pengaruh sebanyak pada perdagangan internasional seperti AS dan Cina dengan keduanya berfungsi sebagai pasar utama bagi eksportir.

Sementara itu, Steven Ricchiuto, kepala ekonom AS di Mizuho Americas, merekomendasikan investor untuk terbiasa dengan konsep pertempuran yang berlarut-larut antara kedua raksasa daripada pertempuran kecil yang cepat.

"Perlakukan ini [sebagai] pengembangan jangka panjang yang menganjurkan untuk periode panjang pertumbuhan global yang lebih lambat di dunia di mana kelebihan pasokan adalah masalah makro terbesar yang dihadapi banyak wilayah utama," tulis Ricchiuto dalam sebuah catatan kepada klien.

"Masalahnya di sini adalah tidak menemukan kesepakatan untuk menyelamatkan muka; itu adalah perubahan geologi jangka panjang yang dimulai di bawah pemerintahan sebelumnya dan Trump telah membawanya keluar dari bayang-bayang dan ke garis depan."

Itu mungkin sulit bagi investor untuk berdamai karena perang perdagangan memperburuk perlambatan ekonomi global yang sudah berlangsung.

Dana Moneter Internasional minggu ini menurunkan prospek pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,5% dari 3,7%, dengan alasan meningkatnya ketegangan perdagangan dan kenaikan suku bunga AS.

Michelle Meyer, ekonom AS di Bank of America Merrill Lynch, pada hari Jumat memangkas perkiraan pertumbuhan produk domestik bruto AS kuartal pertama menjadi 2% dari 2,2% dan memangkas target kuartal kedua menjadi 2,4% berbanding 2,5%, sebagian besar karena pemerintah shutdown yang akhirnya berakhir setelah 35 hari.

Meyer percaya dampak buruk dari penutupan pemerintah pada akhirnya akan dibuat, tetapi hanya beberapa pengeluaran yang hilang di sektor swasta akan dipulihkan.

Presiden Donald Trump mengatakan pada hari Jumat (25/1/2019) bahwa ia akan menyetujui kompromi sementara untuk membuka kembali pemerintah ketika Partai Republik dan Demokrat berusaha untuk menuntaskan kesepakatan yang lebih permanen dalam tiga minggu ke depan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Inilah Penggerak Bursa di Akhir Januari : http://bit.ly/2B49OCq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Inilah Penggerak Bursa di Akhir Januari"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.