Search

Terpopuler - Penjelasan Perawat Soal 'Pengusiran' TNI dari RS

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Dankesyah 01.04.01 Pematangsiantar, Letkol CKM Suhartono didampingi Dewi, salah seorang perawat yang merawat Kapten Leo yang mengaku diterlantarkan pihak rumah sakit, membantah insiden pengusiran Kapten Leo.

Suhartono mengatakan, awalnya Kapten Leo masuk ke poliklinik rawat jalan dan atas saran dokter, dia dirawat inap. Setelah dirawat, terjadi pergantian perawat.

Sesuai dengan prosedur di ruangan, perawat yang baru masuk menanyakan apakah sudah makan dan bagaimana kondisi pasien.

"Dan ditanya oleh perawat apakah makanan sudah dimakan, dan ternyata makanan sudah dimakan," kata Suhartono, Sabtu (26/1/2019)

Mendengar pernyataan tersebut lanjut Suhartono, Leo pun merasa tersinggung. Ada ketersinggungan yang diucapkan oleh perawat terhadap Kapten Leo. Ketersinggungan itu membuat Leo kemudian tidak nyaman.

"Kami sudah berupaya untuk merawat dengan baik dan kalau tetap mau pindah, kami fasilitasi tetapi yang bersangkutan tidak mau. Jadi, tidak ada menolak dan menelantarkan. Pasien umum saja kami layani dengan baik," kata dia.

Sedangkan, Dewi mengatakan, saat pergantian perawat jaga dari malam ke pagi, dia seperti biasa melakukan serah terima dengan perawat malam. Setelah itu, dia masuk ke ruangan dan menanyakan kondisi Kapten Leo. Dia mengakui bertanya mengapa pasien tidak ada keluarga yang menjaga.

"Ditanya kemana ibu, Kapten Leo mengaku dia sudah cerai dengan istrinya. Sedangkan anak-anaknya di luar kota, satu di Bandung dan satu lagi pendidikan militer," kata Dewi.

Rupanya, pertanyaan itu membuat Kapten Leo tersinggung dan langsung ke luar memakai tongkat. Perawat sudah berusaha menahan namun dia bersikeras meninggalkan kamar.

Perawat juga sudah mencoba memita maaf jika ada hal yang membuatnya tersinggung, namun Kapten Leo tetap ke luar dan mengatakan akan pulang. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Penjelasan Perawat Soal 'Pengusiran' TNI dari RS : http://bit.ly/2G0ikWl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Penjelasan Perawat Soal 'Pengusiran' TNI dari RS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.