Search

Terpopuler - Alasan De Jong Tak Mau Pakai Nomor 14 di Barca

INILAHCOM, Amsterdam - Frenkie De Jong akan bergabung dengan Barcelona musim depan. Ia menegaskan tidak akan mengenakan nomor punggung 14 karena tak mau dibandingkan dengan legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff.

De Jong sudah mencapai kesepakatan dengan Barca pekan kemarin untuk bergabung di pertengahan 2019. El Barca harus menggelontorkan dana hingga 75 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain Ajax Amsterdam itu.

Gabung Barcelona, De Jong mengikuti jejak Johan Cruyff yang pernah jadi bagian skuad Los Blaugrana sebagai pemain dalam rentang 1973-78 serta menjadi pelatih pada 1988-1996.

Ada permintaan dari fans agar De Jong mengenakan jersey nomor 14 di klub barunya itu, seperti Cruyff dulu. Akan tetapi, De Jong tak mau melakukannya karena tidak mau dibandingkan dengan Cruyff.

"Saya rasa itu tak masuk akal," De Jong.

"Pada momen Anda mengambil nomor punggung itu, satu-satunya hal yang Anda dapatkan adalah perbandingan instan (dengan Cruyff). Saya merasa harus menjauhkan diri dari hal-hal seperti itu," dia menambahkan.

De Jong tampil memukau sejak menjalani musim penuh pertamanya di Ajax pada 2017-18. Hingga sejauh ini, gelandang 21 tahun sudah mengemas enam gol dan 10 assists.

Sumber: AS English

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Alasan De Jong Tak Mau Pakai Nomor 14 di Barca : http://bit.ly/2HJHLOG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Alasan De Jong Tak Mau Pakai Nomor 14 di Barca"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.