Search

Terpopuler - Uskup Agung Semarang Sayangkan Aksi Penyerangan

INILAHCOM, Sleman - Uskup Agung Semarang, Monsiyur Rubyatmoko meninjau lokasi penyerangan di Gereja Santa Lidwina Bedog, Kecamatan Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018) malam.

Ia menyambangi lokasi dengan didampingi pengurus Gereja Lidwina dan dijaga aparat yang siaga di sekitar gereja. Menyikapi serangan brutal yang dilakukan Suliona saat pelaksanaan misa pagi tadi, Rubyatmoko menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

Runyatmoko pun menyayangkan terjadinya insiden yang dinilainya mencederai kerukunan dan kebersamaan antarumat beragama di tanah air.

"Sangat disayangkan kebersamaan yang baik ini tercoreng karena masalah ini. Kami harap umat bisa kembali beribadah dengan tenang karena pemerintah pasti akan melindungi," katanya di lokasi.

Sebelumnya, Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran, Sleman, Yogyakarta diserang oleh Suliono. Kejadian itu terjadi pada Pukul 07.30 WIB, Minggu (11/2/2018). Saat itu para jemaat sedang melaksanakan ibadah di gereja tersebut.

Suliono berhasil dilumpuhkan oleh petugas kepolisian. Dia ditembak di bagian kaki karena melawan kepada petugas. Saat ini, pelaku Suliono dirawat di RSA UGM.

Setidaknya 5 orang menjadi korban penyerangan brutal tersebut. Keempatnya yakni Romo Prier, Budjiono, Yohanes, dan Parmadi. Sementara 1 lainnya yakni petugas kepolisian yang terluka saat hendak menangkap pelaku.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Uskup Agung Semarang Sayangkan Aksi Penyerangan : http://ift.tt/2EhsNco

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Uskup Agung Semarang Sayangkan Aksi Penyerangan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.