Search

Terpopuler - Saat Berbuat Maksiat

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanyalah milik Alloh Swt. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segala makhluk dan setiap kejadian. Semua yang ada adalah milik Alloh, dari Alloh dan akan kembali kepada Alloh. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, keburukan, kesempitan, ketidakbahagiaan yang terjadi pada diri kita adalah diundang oleh diri kita sendiri. Cara kita mengundangnya yaitu dengan berbuat buruk juga. Alloh Swt. berfirman, "Dan apa saja musibah yang menimpa kamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Alloh memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)." (QS. Asy Syuro [42] : 30)

Oleh karena itu, ketika kita melakukan suatu kemaksiatan maka segeralah sadar dan ingat bahwasanya apapun yang kita lakukan ada dalam pengetahuan Alloh Swt., dan tiada satupun keburukan yang kita lakukan pasti akan kembali kepada kita dan pasti ada perhitungannya di hadapan Alloh Swt.

Kita tahu bahwa manusia bukanlah makhluk sempurna, manusia bukanlah malaikat yang selalu taat kepada Alloh Swt. dan bukan pula syaitan yang selalu membangkang kepada-Nya. Akantetapi, ini sama sekali bukanlah alasan bagi kita untuk menjadi manusia yang plin-plan, abu-abu, yaitu sholat jalan maksiat pun jalan. Karena sesungguhnya Alloh Maha Tahu apa yang kita sembunyikan di dalam hati kita. Alloh Maha Tahu mana hamba-Nya yang memang khilaf kemudian bertaubat, dan mana hamba-Nya yang memang munafik.

Saat berbuat maksiat, sikap terbaik adalah segera mengerem diri, segera berhenti, istighfar lalu berpaling meninggalkannya. Satu langkah kita meninggalkan kemaksiatan, maka seribu langkah pertolongan Alloh menghampiri kita. Satu langkah kita berjalan di jalan taubat, seribu langkah ampunan Alloh datang kepada kita.

Tidak ada manfaat sedikitpun dari maksiat yang kita lakukan, yang ada hanyalah dosa dan penyesalan. Semoga kita termasuk orang-orang yang jauh dari maksiat dan istiqomah dalam taubat. Aamiin yaa Robbalaalamin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Saat Berbuat Maksiat : http://ini.la/2393162

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Saat Berbuat Maksiat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.