Search

Terpopuler - Dolar AS Turun, Sejalan Janji Kampanye Trump?

INILAHCOM, New York - Saat menjadi kandidat presiden, Donald Trump mengubah mata uang China menjadi isu kampanye. Namun sekarang, sandungan politik Republikan justru memperkuat yuan.

Analis mengatakan mata uang China yang baru bangkit lagi, yang secara perlahan mengalami tren lebih tinggi sejak Mei, adalah semua tentang pelemahan dolar yang tiba-tiba.

"Hanya dengan melihat grafik pasangan, mungkin akan membuat orang berpikir bahwa yuan sedang robek dan ada sesuatu yang baru terjadi di China," analis Credit Suisse mengatakan dalam sebuah catatan pekan ini, seperti mengutip cnbc.com.

"Sebaliknya, kita melihat jatuhnya pasangan dolara atau yuan karena semua tentang kelemahan dolar yang luas."

People's Bank of China menetapkan titik tengah yuan di level 6.7415 terhadap dolar pada hari Jumat (21/7/2017), dibandingkan dengan penutupan hari Kamis di 6.7580. Itu menandai penetapan terendah dan yuan terkuat, sejak Oktober 2016.

Di pasar onshore spot, dolar mengambil 6.7616 yuan pada pukul 10:06 pagi HK / SIN, dari level terendah sebelumnya pasangan di level 6,7549 yuan.

Bank sentral China tidak mengizinkan mata uang bergerak lebih dari 2 persen dari penetapan hariannya di pasar uang China. Sementara pembuat kebijakan tidak dapat secara ketat mengendalikan perdagangan mata uang asing, biasanya tetap relatif dekat dengan mitranya.

Para analis mencatat bahwa renminbi yang bangkit lagi datang bahkan saat pihak berwenang mulai menurunkan tingkat suku bunga pasar. Ini mengindikasikan adanya pergeseran kebijakan untuk mendukung yuan.

Credit Suisse mengatakan sekarang ada risiko penurunan terhadap perkiraan tiga bulan dan 12 bulan untuk dolar / yuan masing-masing pada 6,75 dan 6,94.

Yuan yang lebih kuat datang setelah kampanye Trump mengklaim bahwa China sengaja melemahkan mata uangnya. Bahkan karena para analis mencatat bahwa pembuat kebijakan di daratan benar-benar tampak mendukungnya saat greenback melonjak.

Trump telah bersumpah (dan kemudian mengingkari) janji untuk memberi label pada China manipulator mata uang untuk tujuan keuntungan perdagangan yang kompetitif pada hari pertama kepresidenannya. Dia pun mengancam akan mengenakan tarif sebanyak 45 persen pada ekspor China ke Amerika Serikat

Karena yuan telah menguat, dolar AS telah terpukul di tengah serangkaian kemunduran untuk administrasi Trump. Tagihan layanan kesehatan Republik yang ditujukan untuk menggantikan Obamacare gagal mendapatkan dukungan yang cukup untuk dilanjutkan, dan usaha kedua untuk mencabut undang-undang tersebut dengan baik.

Analis menganggapnya sebagai pertanda buruk bagi keseluruhan agenda Trump, termasuk reformasi pajak dan belanja infrastruktur, yang mendorong pedagang untuk menjual dolar.

DBS yang berbasis di Singapura mengatakan bahwa tagihan perawatan kesehatan yang macet tersebut berpotensi lumpuh selama empat tahun," menambahkan dalam sebuah catatan Rabu. Reformasi, deregulasi dan stimulus fiskal yang membuat pasar bersemangat tujuh bulan yang lalu menjadi kenangan yang semakin jauh dan Harapan untuk pertumbuhan PDB dan aksi Fed turun sesuai dengan itu.

Isu tersebut diperburuk oleh sebuah laporan pada hari Kamis, dengan mengutip seseorang yang mengetahui penyelidikan tersebut, bahwa Robert Mueller memeriksa bisnis Trump sebagai bagian dari penyelidikan pengacara khusus atas tuduhan bahwa kampanye presiden berkolusi dengan Rusia selama pemilihan.

Analis menilai hal itu sebagai tanda pelemahan dollar lebih jauh ke depan. "Wahyu ini sangat besar karena baru minggu lalu Presiden Trump mengatakan bahwa memperluas penyelidikan di luar Rusia akan berada di luar batas sehingga Muller memperluas Inkuisisi ke dalam bisnis Trump, risiko politik AS dapat beralih ke tingkat yang baru seperti yang dilakukan oleh foxtrot ini," Stephen Innes, pedagang senior di OANDA, mengatakan dalam sebuah catatan pada hari Jumat.

Dan sementara dolar mungkin menjadi faktor utama, para analis mencatat bahwa yuan China memiliki beberapa penggerak ekonomi tersendiri.

Patrick Bennett, ahli strategi valuta asing di CIBC, menunjuk pada laporan perdagangan China untuk bulan Juni sebagai positif, dengan ekspor dan impor meningkat.

"Ini adalah hasil kuat lain bagi ekonomi yang diyakini oleh kebijaksanaan konvensional tidak dapat mempertahankan laju pertumbuhan dan karena itu rentan untuk hancur. Itu belum terjadi dan kita tidak melihat hal itu terjadi sekarang atau dalam waktu dekat," kata Bennett. "Dalam sebuah catatan pada hari Kamis, meramalkan yuan untuk menghargai dari tingkat sekarang terhadap dolar AS yang lebih lemah."

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Dolar AS Turun, Sejalan Janji Kampanye Trump? : http://ini.la/2392665

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dolar AS Turun, Sejalan Janji Kampanye Trump?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.