Search

Terpopuler - Amazon Mulai Rambah Asia Tenggara

INILAHCOM, Singapura - Amazon meluncurkan layanan pengiriman ekspres di Singapura, sebagai ekspansi pertama raksasa retail online asal AS itu itu ke Asia Tenggara dan menjadi persaingan langsung bagi Alibaba asal China.

Layanan Prime Now dari Amazon memungkinkan orang-orang di negara berpenduduk 5 juta jiwa tersebut untuk memesan secara online berbagai barang mulai dari produk bayi hingga makanan, barang elektronik, dan bir.

Hal ini menandai masuknya Amazon ke wilayah Asia Tenggara, di mana banyak negara di kawasan tersebut memiliki warga kelas menengah yang sedang tumbuh, dan dipandang sebagai medan pertempuran e-commerce selanjutnya.

"Masuknya Amazon ke Asia Tenggara menjadi pertanda baik bagi para pembeli di kawasan tersebut, yang akan diuntungkan dengan lebih banyak pilihan, kompetisi harga dan layanan pengiriman yang lebih baik," kata Prem Shamdasani, profesor di bidang pemasaran di National University of Singapore Business School, seperti dilansir AFP.

Sebelumnya, Alibaba sudah mencuri start di kawasan itu dengan 83 persen saham di retailer online yang fokus di Asia Tenggara, yakni Lazada.

Aplikasi Prime Now kini bisa diunduh di Singapura di Google Play Store dan iTunes App Store. Layanan itu menjanjikan pengiriman barang dalam waktu dua jam.

Perusahaan konsultasi bisnis Frost & Sullivan memproyeksikan penjualan ritel online di Asia Tenggara mencapai lebih dari empat kali lipat menjadi US$71 miliar pada tahun 2021 dari US$16 miliar pada tahun sebelumnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Amazon Mulai Rambah Asia Tenggara : http://ini.la/2394543

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Amazon Mulai Rambah Asia Tenggara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.