Search

Terpopuler - Israel Serang Al-Aqsa, PPP Minta RI Bertindak

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PPP, Reni Marlinawati mengutuk keras aksi serangan sekaligus pembatasan akses umat Islam ke Masjid Al-Aqsa oleh Israel. Menurut dia, pemerintah Indonesia harus segera melakukan langkah diplomatik.

"Karena, aksi Israel telah menciderai Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia, kami mendorong pemerintah melakukan langkah diplomatik yang keras untuk menekan Israel agar menghentikan tindakan kejinya itu," kata Reni di Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Wakil Ketua Umum PPP itu menjelaskan kecaman Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) harus ditindaklanjuti oleh menteri terkait untuk memastikan ada tindakan konkret dari pemerintah atas tindakan Israel.

"Segala upaya tersebut dalam bingkai politik bebas aktif yang diperankan Indonesia," ujarnya.

Di samping itu, Reni mengatakan fraksinya akan mendesak pimpinan DPR untuk menggunakan instrumen kepesertaan DPR dalam organisasi parlemen internasional untuk memaksimalkan perannya di sejumlah organisasi parlemen internasional.

Seperti International Parliament Union (INU), ASEAN Parliamentary Asemblay (AIPA), serta Asia Pacific Parliamentary Forum (APPF) untuk melakukan langkah nyata atas tindakan Israel tersebut.

"Secara khusus Fraksi PPP juga mendorong Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI untuk melakukan langkah- khusus konkret untuk berkontribusi menyelesaikan atas persoalan yang terjadi di Masjid al-Aqsha," jelas dia.

Kemudian, Reni meminta kepada seluruh kader PPP untuk membaca qunut nazilah sebagai upaya memohon kepada Allah Swt agar masalah yang menimpa saudara-saudara di Palestina cepat terselesaikan dan perdamaian agar segera terwujud.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Israel Serang Al-Aqsa, PPP Minta RI Bertindak : http://ini.la/2392929

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Israel Serang Al-Aqsa, PPP Minta RI Bertindak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.