Search

Terpopuler - Kritikan Untuk Amien Rais Dinilai tak Kontekstual

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan surat terbuka yang dilayangkan lima pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Amien Rais dianggap tidak kontekstual.

"Surat terbuka yang disampaikan kepada Amien Rais dinilai tidak kontekstual dan sarat kepentingan politik jangka pendek. Surat itu jelas bertujuan untuk memecah konsentrasi PAN dalam hadapi pemilu, khususnya pilpres," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (27/12/2018).

Ia menjelaskan, kiprah dan langkah politik Amien di tahun politik 2018-2019 sangatkah kental. Dimana Amien solid menyatakan dukungannya terhadap pasangan Capres Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Jadi sangat wajar jika langkah ini tidak disukai orang.

"Amien Rais sangat kontributif dan produktif dalam membangun jaringan dan basis dukungan bagi pemenangan Prabowo-Sandi. Wajar saja jika ada segelintir orang yang tidak suka karena kepentingan politiknya secara personal maupun komunal terganggu," paparnya.

Sebagaimana diberitakan, lima pendiri PAN Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin melayangkan surat terbuka untuk mengritisi pernyataan dan sikap politik Amien Rais. Mereka meminta Amien Rais untuk berhenti dari dunia politik praktis dan keanggotaan PAN.

Ada sejumlah alasan yang membuat lima pendiri PAN mengeluarkan pernyataan tersebut.

Pertama, Amien Rais dinilai cenderung eksklusif dan tidak menjaga kerukunan bangsa di setiap pernyataannya. Kedua, Amien Rais disebut telah mendukung dan bergabung dengan politisi yang akan mengembalikan kekuatan orde baru.

Ketiga, Amien Rais dinilai telah menjadikan agama sebagai alat meraih kekuasaan. Keempat, Amien Rais juga disebut telah memperkeruh suasana karena menyebarkan berita kebangkitan PKI. Terakhir, Amien Rais disebut berat menyerahkan PAN kepada generasi berikutnya karena terus menerus mengeluarkan manuver politik. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kritikan Untuk Amien Rais Dinilai tak Kontekstual : http://bit.ly/2ESvEMG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kritikan Untuk Amien Rais Dinilai tak Kontekstual"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.