Search

Terpopuler - Kritik untuk Amien Dianggap Langkah Politis

INILAHCOM, Jakarta - Politikus PAN Aristo Pangaribuan mengatakan surat terbuka bernada kritik lima pendiri PAN kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais adalah sebuah langkah politis biasa.

"Yah, itu langkah politis lah," katanya kepada INILAHCOM, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya itu adalah persoalan biasa dalam berpolitik. Dimana politikus akan mencara cara untuk bermanuver agar tetap eksis dalam dunia perpolitikan di tanah air.

"Biasa dalam partai politik, ada power struggle. Masing-masing cari eksistensi," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, lima pendiri PAN Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty, dan Zumrotin melayangkan surat terbuka untuk mengritisi pernyataan dan sikap politik Amien Rais. Mereka meminta Amien Rais untuk berhenti dari dunia politik praktis dan keanggotaan PAN.

Ada sejumlah alasan yang membuat lima pendiri PAN mengeluarkan pernyataan tersebut.

Pertama, Amien Rais dinilai cenderung eksklusif dan tidak menjaga kerukunan bangsa di setiap pernyataannya. Kedua, Amien Rais disebut telah mendukung dan bergabung dengan politisi yang akan mengembalikan kekuatan orde baru.

Ketiga, Amien Rais dinilai telah menjadikan agama sebagai alat meraih kekuasaan. Keempat, Amien Rais juga disebut telah memperkeruh suasana karena menyebarkan berita kebangkitan PKI. Terakhir, Amien Rais disebut berat menyerahkan PAN kepada generasi berikutnya karena terus menerus mengeluarkan manuver politik. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kritik untuk Amien Dianggap Langkah Politis : http://bit.ly/2GL1UDt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kritik untuk Amien Dianggap Langkah Politis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.