Search

Terpopuler - Beragam Musibah, Beragam Solusi

HIDUP ini memang tak pernah sepi dari masalah. Ada banyak ragam masalah dan ada banyak ragam solusi. Tapi untuk cepat keluar dari masalah, mulailah dengan menata hati untuk ridla dan pasrah kepada Allah SWT.

Tamu terakhir saya malam ini adalah orang yang mengalami kerugian usaha Rp24 miliar. Kebanyakan uang itu nyangkut di orang. Rupanya agak musim orang tega makan harta orang lain. Beliau merasa gelisah dengan ujian sebesar ini. Uang Rp24 miliar itu bukan uang kecil. Ada sembilan 0 (nol) di belakang angka 24. Saya dengarkan terus kisah sedih beliau.

Beliau mencari solusi. "apa yang perlu saya lakukan, Kiai?" tanyanya. Kujawab: "Tenang saja, jangan gelisah. Perasaan saya tenang malam ini. Semoga pertanda baik. Saya bantu doa malam ini."

Saya berikan amalan harian untuk mengetuk pintu langit. Beliau tersenyum dan pamit pulang. Senyumnya saja bagi saya adalah salah satu bentuk solusi. Iya, senyuman adalah salah satu bagian dari solusi. Jangan merengut jika ada masalah, masalah itu akan semakin mempermainkan hati kita. Jika kita tersenyum atas masalah, masalah itu akan pergi menjauh dan digantikan oleh solusi utuh atas masalah.

Bagaimana kisah selanjutnya? Tunggu dua minggu lagi. Saya sampaikan kepada beliau agar dua minggu lagi menghubungi saya untuk memberikan kabar baiknya. Bismillah. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Beragam Musibah, Beragam Solusi : http://bit.ly/2Tnf62N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Beragam Musibah, Beragam Solusi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.