Search

Terpopuler - Jalani Debut, Egy MV Ukir Rekor di Lechia Gdansk

INILAHCOM, Jakarta - Egy Maulana Vikri baru saja menjalani debut bersama tim utama Lechia Gdansk di divisi utama Liga Polandia. Egy mencetak sejarah dalam kesempatan tersebut.

Egy resmi menjadi bagian dari Lechia Gdansk pada Juni lalu. Namun, ia tak langsung masuk dalam skuad utama. Egy lebih banyak di tim cadangan Lechia.

Bersama Lechia II, Egy perlahan namun pasti mampu beradaptasi. Ia tampil cukup bagus dengan mencetak delapan gol serta membuat sembilan assist hingga awal Desember ini.

Pelatih tim utama Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, sebenarnya sudah memasukkan nama Egy dalam daftar pemain dalam dua laga terakhir timnya.

Egy akhirnya mendapat kesempatan menjalani debut di skuad utama Lechia Gdansk melawan Gornik Zabrze, Sabtu (22/12/2018) malam kemarin.

Pemain berkaki kidal itu masuk di menit ke-82 menggantikan Luka Haraslin saat Lechia sudah unggul telak 4-0.

Walaupun hanya bermain sepuluh menit, Egy mencatatkan namanya sebagai pemain termuda dalam sejarah Lechia Gdansk yang pernah bermain di divisi utama Liga Polandia.

"Ketika kami unggul 4-0, saya menyadari ini menjadi situasi yang sangat bagus untuk saya, dan punya peluang lebih besar masuk ke dalam lapangan. Jujur saja, saya merasa gugup. Tapi ketika sudah berada di lapangan, saya mulai bisa mengatasi situasi," kata Egy usai laga seperti yang dikutip dari Sportowe Fakty.

"Terima kassih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menjalani debut di Liga Polandia. Saya merasa senang, dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya," ia memungkasi.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama Egy bermain di tim utama Lechia Gdansk. Pada Agustus lalu, ia bermain sebagai starter saat Lechia berhadapan dengan Karpaty Lwow dalam pertandingan ujicoba.

Maju terus Egy![rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jalani Debut, Egy MV Ukir Rekor di Lechia Gdansk : http://bit.ly/2GzzfRy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jalani Debut, Egy MV Ukir Rekor di Lechia Gdansk"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.