Search

Terpopuler - Ini Tujuan Anak Usaha WSKT Cari Kredit Rp5,36 M

INILAHCOM, Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjelaskan PT Waskita Toll Road (WTR) mendapatkan kredit sindikasi sebesar 5,36 triliun untuk membangun jalan tol Krian - Legundi - Blunder - Manyar.

Kredit sindikasi tersebut diperoleh melalui PT Waskita Bumi Wira yang berasal dari PT BNI sebagai join mandated lead arranger and bookrunner an agen fasilitas. PT Bank BRI sebagai join mandated lead arranger dan bookrunner dan kreditur. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI akhir pekan ini.

Selain itu berasal dari PT Sarana Multi Infrastruktur Indonesia dengan mengumpulkn sindikasi dari PT Bank Jatim, PT Bank Bali, PT Bank Kepri, PT BPD NTT, PT Bank Maluku Malut, PT BPD Papua, PT BPD Kalsel, PT PBD Sumsel, PT BPD Kalbar, PT BPD Bengkulu, PT Bank CIMB Niaga Syariah dan PT BPD Jatim Syariah.

Saat ini untuk melaksanakan proyek tol ruas tersebut memerlukan pendanaan. PT WBW merupakan anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR) dengan kepemilikan 99,82 persen. Sedangkan PT WTR dimiliki perseroan hingga 79,88%.

Ruang lingkup kegiatan bisnis Waskita Karya adalah turut melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, khususnya industri konstruksi, industri pabrikasi, jasa penyewaan, jasa keagenan, investasi, agro industri, perdagangan, pengelolaan kawasan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang jasa konstruksi, teknologi informasi serta kepariwisataan dan pengembang. Saat ini, kegiatan usaha yang dijalankan Waskita Karya adalah pelaksanaan konstruksi dan pekerjaan terintegrasi Enginering, Procurement and Construction (EPC).

Waskita memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yaitu Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Pemegang saham mayoritas Waskita Karya (Persero) Tbk adalah Negara Republik Indonesia, dengan persentase kepemilikan sebesar 66,04%.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ini Tujuan Anak Usaha WSKT Cari Kredit Rp5,36 M : http://bit.ly/2SnzIrC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Tujuan Anak Usaha WSKT Cari Kredit Rp5,36 M"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.