Search

Terpopuler - Bantu Korban Tsunami, Warganet: Jangan Benci FPI

INILAHCOM, Jakarta - Warganet kerap mengunggah video aksi Front Pembela Islam (FPI) yang terdepan dalam membantu aparat keamanan melakukan evakuasi dan mencari korban bencana tsunami di Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Bahkan, netizen mengajak masyarakat supaya tidak membenci organisasi kemasyarakatan FPI. Sebab, Laskar FPI sering tampil terdepan dalam hal kemanusiaan seperti membantu ketika ada bencana alam di Indonesia.

"Jangan benci pada #FPI, siapa tau kelak mayatmu mereka yang menemukannya. Kalimat ini sangat dalam pesannya. Tetap semangat #FPI, singkirkan suara-sara sumbang tetap berjuang untuk kemaslahatan umat," utlis akun ibnu rahmaida @RahmanIbnu5 yang dikutip INILAHCOM, Senin (24/12/2018).

Sementara, akun Front Pembela Islam @FPI_212 juga turut memperlihatkan foto-foto dan video kegiatan laskar FPI yang sedang membantu korban bencana tsunami di lokasi kejadian.

"Dicari, dievakuasi, diurus jenazahnya, diantar & dimakamkan secara laik. Terima kasih untuk Laskar Kemanusiaan FPI Banten & Karawang," tulis akun FPI.

Bahkan, Laskar Kemanusiaan FPI dari pagi hari hingga malam hari masih mencari dan evakuasi jenazah korban tsunami.

"Alhamdulillah, kami bekerja 24jam Non Stop secara bergilir. Mohon doanya Twips," lanjutnya.

Untuk diketahui, bencana tsunami menerjang wilayah Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. Akibatnya, data sementara korban meninggal dunia saat ini tercatat ada 373 orang.

Kemudian, korban luka-luka ada 1.459 orang, korban hilang ada 128 orang dan korban mengungsi ada 5.665 orang.

Sementara data kerusakan material akibat tsunami juga bertambah. Setidaknya ada 681 rumah warga rusak, hotel dan villa di pantai-pantai sebanyak 69 unit mengalami kerusakan.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Bantu Korban Tsunami, Warganet: Jangan Benci FPI : http://bit.ly/2PXPJSR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Bantu Korban Tsunami, Warganet: Jangan Benci FPI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.