Search

Terpopuler - Foto SBY Saat Tinjau Lokasi Bencana Diunggah Lagi

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Bidang Advokasi Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku geram dengan beredarnya foto-foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang meninjau lokasi bencana tsunami di Banten pada Senin (24/12/2018).

Bahkan, Ferdinand sempat mengunggah dan membandingkan foto fose Presiden Jokowi dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sedang meninjau lokasi bencana alam di Indonesia.

"Dia (SBY) datang menemui korban dan menguatkan korban, bukan mencari sudut kamera untuk foto-foto pencitraan," kata Ferdinand melalui twitternya yang dikutip INILAHCOM, Senin (24/12/2018).

Ferdinand pun mempertanyakan ketika melihat foto-foto Jokowi sedang berjalan sendirian tanpa didampingi jajaran menteri maupun pengawalan, bahkan gaya Jokowi melihat ke arah pantai.

"Entah apa yang ada dalam pikiran bapak ini. Tsunami itu bencana, merenggut nyawa dan harta, bukan lokasi tempat foto-foto apalagi tujuannya demi pencitraan. Maaf pak @jokowi sebetulnya bapak kesana mau ngapain? Hati bapak terdalam isinya apa pak?," ujarnya.

Bukan hanya itu, memang netizen sedang ramai-ramai membicarakan foto Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan ke lokasi kejadian tsunami di Banten. Rata-rata, warganet kecewa dengan gaya Jokowi itu.

Bahkan, ada pula yang membandingkan foto Jokowi dengan gambar Gubernur DKI Anies Baswedan yang sedang membesuk korban bencana tsunami yang dirawat di rumah sakit kawasan Jakarta.

Untuk diketahui, bencana tsunami menerjang wilayah Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam. Akibatnya, data sementara korban meninggal dunia saat ini tercatat ada 373 orang.

Kemudian, korban luka-luka ada 1.459 orang, korban hilang ada 128 orang dan korban mengungsi ada 5.665 orang.

Sementara data kerusakan material akibat tsunami juga bertambah. Setidaknya ada 681 rumah warga rusak, hotel dan villa di pantai-pantai sebanyak 69 unit mengalami kerusakan.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Foto SBY Saat Tinjau Lokasi Bencana Diunggah Lagi : http://bit.ly/2Agn7iI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Foto SBY Saat Tinjau Lokasi Bencana Diunggah Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.