Search

Terpopuler - Belajar dari Kisah Terdahsyat Kehidupan Manusia

TERMASUK kisah yang paling banyak dicari oleh manusia adalah kisah petualangan orang-orang sukses. Semua ingin tahu JALAN MASUK menuju kesuksesan itu. Biografi orang-orang kaya dan orang-orang berpangkat tinggi laris manis dijual di pasaran.

Lebih banyak dicari dan lebih banyak mengundang keingintahuan banyak orang adalah kisah perjuangan anak manusia keluar dari derita, mengatasi permasalahan hidup yang sangat berat. Banyak orang yang ingin belajar untuk tahu JALAN KELUAR dari masalah-masalag itu.

Model kisah kedua ini lebih perlu dibaca dan dipelajari karena seaungguhnya model kisah yang pertama tak akan ada tanpa yang kedua. Tak ada orang sukses dan orang besar yang tidak melewati masalah, ujian dan rintangan kehidupan.

Kalau begitu, sesungguhnya yang paling ingin diketahui oleh manusia adalah dua hal: JALAN MASUK dan JALAN KELUAR. Namun ketahuilah bahwa yang paling tahu jalan masuk dan jalan keluar yang terbaik adalah Allah Yang Mahapengatur.

Karena itulah maka Allah ajarkan kita berdoa seperti dalam QS Al-Isra' ayat 80: "Ya Rabb, masukkan saya ke tempat masuk yang benar dan keluarkan saya ke tempat keluar yang benar." Makna dari doa ini sangatlah dalam, yakni keharusan manusia untuk selalu bersama Allah dalam kehidupan ini. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Belajar dari Kisah Terdahsyat Kehidupan Manusia : http://bit.ly/2EWQyKA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Belajar dari Kisah Terdahsyat Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.