Search

Terpopuler - Renungan Berharga bagi Kita Semua

DARI tanah suci saya berdoa semoga kita semua dilindungi Allah dari terjebak dalam kesenangan sesaat yang menghapus jalan menuju kebahagiaan abadi. Semoga Allah kuatkan iman kita, menjaga nafsu kita dan senantiasa membimbing kita semua menuju ridlaNya.

Hidup penuh jebakan. Syetan membuatnya indah dengan berbagai tipuannya. Nabi Adam dan Hawa yang ada di surga ditipunya hingga keluar dari surga, dengan godaan nikmat sesaat bernama memakan buah khuldi.

Anak cucu Adam yang ingin masuk surga tentu saja akan digodanya sedemikian rupa dengan kesenangan sesaat di dunia agar tak bisa merasakan kebahagiaan abadi kelak. Berhati-hatilah dan menjauhlah dari syetan perusak, baik yang berupa jin ataupun manusia (minal jinnati wan naas)

Mari kita renungkan kalimat bijak berikut ini demi lulusnya kita dari ujian dan lolosnya kita dari jebakan hingga kesempatan kita menuju bahagia abadi tak hilang sia-sia:

Kata orang Inggris: "Do not burn your opportunities for a temporary comfort."

Kata orang Indonesia: "Jangan bakar kesempatan (baikmu) hanya karena memenuhi kesenangan sesaat."

Kata orang Jawa: "Ojo ngobong kesempatan apikmu mong sa'perlu kanggo kesennengan sedelo."

Kata orang Madura: "Jha' obbhar kasempatan bagussa be'na karenna pra' terro ngaollya kasenengngan sakejjha'."

Apa maksudnya dan bagaimana tafsirnya serta bagaimana bukti dan kisahnya merupakan pertanyaan-pertanyaan yang membutuhkan waktu panjang untuk menjawabnya. Sayang sekali, waktu saya kini harus dialokasikan untuk hal lainnya, termasuk keliling ke kamar para jamaah, inspeksi koper oleh-oleh yang mau dibawa pulang. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Renungan Berharga bagi Kita Semua : https://ift.tt/2pSs0IR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Renungan Berharga bagi Kita Semua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.