Search

Terpopuler - PDIP Dinilai Tepat Jika Lirik CT Jadi Cawapres

INILAHCOM, Jakarta - Langkah PDI Perjuangan dinilai tepat jika melirik bos media Chairul Tanjung (CT) untuk menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Zaenal Budiyono mengatakan sosok CT dengan latar belakangnya sebagai praktisi ekonomi sekaligus pengusaha mampu mengimbangi kepemimpinan Jokowi di sektor ekonomi.

"Kalau melihat kinerja empat tahun pemerintahan Jokowi, memang salah satu sektor yang under perform adalah ekonomi. Banyak indikator tentang ini. Jika benar menyorongkan nama CT, itu artinya PDIP ingin menjawab hal yang kurang tersebut," kata Zaenal kepada INILAHCOM, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ia pun menilai kinerja kabinet Jokowi-JK saat ini masih kurang maksimal dalam menangani persoalan ekonomi di tanah air.

Zaenal meyakini, jika CT nantinya dipilih PDIP sebagai cawapres maka janji Jokowi untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia di periode keduanya dapat terwujud.

"Menurut saya, masih kurang dalam kinerja ekonomi di kabinet sekarang. Maka perlu berusaha dijawab dengan menghadirkan sosok yang paham ekonomi. Ini agar janji ekonomi meroket benar-benar terealisasi di periode kedua," pungkasnya. [rym]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PDIP Dinilai Tepat Jika Lirik CT Jadi Cawapres : http://ift.tt/2u0pfdZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PDIP Dinilai Tepat Jika Lirik CT Jadi Cawapres"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.