Search

Terpopuler - Panwaslu Panggil Tim Pemenangan Ning Ita-Cak Rizal

INILAHCOM, Mojokerto - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Mojokerto memanggil tim pemenang pasangan calon (paslon) nomor urut 4, Ita Puspitasari-Achmad Rizal Zakaria.

Pemanggilan Tim Pemenangan Ning Ita dan Cak Rizal ini terkait adanya dugaan pelanggaran.

Pemanggilan tersebut buntut dari kampanye yang dilakukan di kawasan Balongcangkring, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto pada, Senin (26/3/2018) malam lalu. Dalam kampanye dialogis yang dihadiri banyak massa tersebut, bakal calon walikota, Ning Ita menjanjikan sebuah ambulance.

Selama hampir satu jam, anggota Panwaslu Kotw Mojokerto meminta klarifikasi dari Ketua Tim Pemenangan Ning Ita-Cak Rizal di sebuah ruangan tertutup. Klarifikasi tersebut juga melibatkan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu).

Ketua Tim Pemenangan Ning Ita-Cak Rizal, Hidayah membenarkan, jika kedatangannya ke Kantor Panwaslu Kota Mojokerto terkait klarifikasi kampanye Ning Ita-Cak Rizal pada Senin lalu. "Saat kampanye di Balongcangkring, Ning Ita menjanjikan satu unit ambulance untuk masyarakat Balongcangkring," ungkapnya, Kamis (29/3/2018).

Hidayat mengatakan, tanpa menunggu paslon nomor urut 4 menjadi Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, Ning Ita akan memberikan ambulance untuk masyarakat Balongcangkring. Namun setelah kampanye usai, tim sudah merundingkan dan menganggap itu melanggar aturan.

"Setelah itu baru kami sampaikan ke paslon, ya akhirnya tidak jadi realisasi. Panwas ada yang datang tapi tidak ada teguran saat itu. Hari ini baru ada panggilan ke kantor Panwaslu. Tapi ini tadi cuma klarifikasi saja, keputusan selanjutnya akan diplenokan oleh Panwaslu," katanya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Panwaslu Panggil Tim Pemenangan Ning Ita-Cak Rizal : https://ift.tt/2GGR93F

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Panwaslu Panggil Tim Pemenangan Ning Ita-Cak Rizal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.