Search

Terpopuler - Dicopot, Masa Depan Eks Kapolres Banggai 'Suram'

INILAHCOM, Jakarta - AKBP Heru Pramukarno dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Banggai. Heru dinilai tak bisa melihat situasi saat proses eksuksi lahan berlangsung.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto mengatakan kegagalan AKBP Heru memimpin wilayahnya bisa berdampak buruk pada karir di masa depannya.

"Kami sedang lakukan penyederhanaan sistem personel, semua akan tercatat, terekam, apalagi kesalahan. Setiap 6 bulan tes kesehatan dan jasmani, itu akan di masukan dalam sistem itu. Sehingga ketika Kapolri akan melakukan pertimbangan karier itu kami akan muncul kan," ujar Arief saat ditemui di kantornya di gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Arief menekankan, sebagai seorang Kapolres seharusnya yang bersangkutan pandai dan cermat melihat situasi dan kondisi yang berkembang disaat masyarakat melakukan aksi unjuk rasa.

Menurut Arief, tindakan tegas Heru yang membubarkan secara paksa aksi pengajian ibu-ibu adalah bentuk kesalahan yang fatal. Pasalnya, sambung Arief, itu merupakan kegiatan yang sensitif.

"Diusir lah pengajian, ini kan maslah sensitif. Makanya ramai disana. Daripada ini ya sudah, berarti dia gagal dalam menganalisis situasi dan mengambil langkah-langkah," ucap Arief.

Kendati begitu, Arief belum berbicara soal pemecatan Heru sebagai anggota Polri. Arief menyebut masih dilakukan pemeriksaan lebih mendalam dan terpenting sudah dibebaskan dari tugas apapun.

"Nanti dari Propam. Yang penting sanksi administratif telah diberikan, dan di bebastugaskan (jadi Kapolres)," tutup Arief.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Dicopot, Masa Depan Eks Kapolres Banggai 'Suram' : https://ift.tt/2J3GP4i

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dicopot, Masa Depan Eks Kapolres Banggai 'Suram'"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.