INILAHCOM, New York - Saham Chewy Inc. meroket dalam debut publik mereka pada hari Jumat (14/6/2019). Alasannya, karena investor melihat untuk membeli ke penjual online yang berkembang pesat yang mengatakan itu memberi makan pada tren "hewan peliharaan".
Chewy CHWY, + 59,05% mengumumkan Kamis malam bahwa pihaknya berencana untuk menjual setidaknya 46,5 juta saham seharga $ 22 masing-masing, yang akan menghasilkan lebih dari $ 1 miliar pada penilaian awal mendekati $ 9 miliar.
Chewy telah meningkatkan kisaran harga IPO yang ditargetkan menjadi $ 19 menjadi $ 21, dari kisaran sebelumnya dari $ 17 menjadi $ 19, kemudian memberi harga lebih tinggi dari kisaran itu dan menambahkan hampir 5 juta lebih banyak saham ke penawaran seperti mengutp cnbc.com.
Saham tambahan berasal dari induk perusahaan PetSmart Inc., yang akan membawa pulang sebagian besar hasil dengan menjual 40,9 juta saham IPO. Penjamin emisi, dipimpin oleh Morgan Stanley, JP Morgan dan Allen & Co. yang memiliki akses ke 6,98 juta saham tambahan yang dapat mendorong total lebih tinggi, dan saham-saham itu juga akan berasal dari PetSmart.
Perdagangan pertama saham Jumat berada di $ 36, atau 64% di atas harga IPO, pada 11:03 am. Timur untuk 6,1 juta saham, kemudian naik ke keuntungan sebanyak 88% segera setelah sebelum mengupas beberapa keuntungan. Itu naik 60% dalam perdagangan sore untuk menyiratkan kapitalisasi pasar sekitar $ 13,8 miliar, menurut FactSet.
Perusahaan, yang diluncurkan pada 2011, membanggakan bahwa itu adalah "pet e-tailer murni murni" di AS, dengan pilihan luas lebih dari 1.600 merek dan pengiriman lebih dari 100 juta pesanan sejak awal. Chewy beroperasi sebagai anak perusahaan independen dari PetSmart, yang mengakuisisi Chewy.com pada Mei 2017.
Misi Chewy adalah menjadi "tujuan online paling tepercaya dan nyaman bagi orang tua hewan peliharaan di mana pun." Rencana sejak peluncurannya adalah untuk menghadirkan pengalaman belanja toko hewan peliharaan lingkungan terbaik kepada khalayak yang lebih luas, dengan tetap mempertahankan pelanggan dan hewan peliharaan. budaya sentris.
"Di Chewy, kami mencintai hewan peliharaan dan orangtua hewan peliharaan. Kami memandang hewan peliharaan sebagai keluarga dan terobsesi untuk melayani orang tua hewan peliharaan dengan memenuhi semua kebutuhan mereka dan melampaui harapan melalui setiap interaksi, "menurut pernyataan misi perusahaan.
Ada alasan mengapa Chewy mencintai orangtua hewan peliharaan: Jumlah mereka terus bertambah, dan mereka cenderung menghabiskan lebih banyak, semakin lama mereka memiliki hewan peliharaan mereka. Dan sebagian besar uang yang mereka habiskan adalah otomatis, sebagai bagian dari program berlangganan Autoship perusahaan.
Perusahaan ini telah dipimpin oleh Kepala Eksekutif Sumit Singh sejak Maret 2018. Lebih dari sekadar pecinta hewan peliharaan, Singh mengenal industri e-commerce dengan baik. Sebelum Chewy, Singh adalah direktur bisnis bahan habis pakai Amazon.com Inc. (Fresh and Pantry) dari 2015 hingga 2017, dan manajer umum pemenuhan pedagang Amerika Utara Amazon dan bisnis pihak ketiga dari 2013 hingga 2015.
Chewy akan didefinisikan sebagai "perusahaan yang dikendalikan," dengan PetSmart tetap memegang kendali atas anak perusahaannya. Saham Chewy diperkirakan akan mulai diperdagangkan Jumat di New York Stock Exchange dengan simbol ticker CHWY.
Perusahaan ini ingin go public pada saat Renaissance IPO IPO yang diperdagangkan di bursa, -0,83% telah berjalan hingga 34% tahun ini, mengungguli dana PAWZ yang diperdagangkan di bursa iShares Pet Care, + 0,37% 15% reli dan Indeks S&P 500 SPX, -0,16%, yang juga naik 15.
Meskipun perusahaan kehilangan uang tahun lalu - ia kehilangan $ 267,9 juta pada tahun fiskal 2018 setelah kehilangan $ 338,1 juta pada tahun 2017 - ia juga meraup pendapatan $ 3,53 miliar, naik 68% dari 2017.
Untuk menempatkan angka itu dalam perspektif terhadap perusahaan swasta lain yang baru-baru ini mengapung saham secara publik, Lyft Inc. LYFT, -0,41% memiliki pendapatan $ 2,16 miliar pada 2018, Pinterest Inc. PINS, + 1,71% memiliki pendapatan $ 755,9 juta dan Beyond Meat Inc BYND, + 7,14% memiliki pendapatan $ 87,9 juta.
Dan 2018 adalah pendapatan tahun pertama yang tidak lebih dari dua kali lipat, karena tumbuh 13 kali lipat pada tahun 2012, hampir tiga kali lipat pada tahun 2013 dan 2014, dan meningkat 107% pada tahun 2015, 113% pada tahun 2016 dan 133% pada tahun 2017.
Selain itu, Chewy memiliki 9.833 karyawan penuh waktu atau "Chewtopian," seperti yang dijelaskan perusahaan sebagai stafnya - pada 3 Februari 2019. Sementara itu, Pinterest, dengan nilai pasar saat ini $ 16,8 miliar, hanya memiliki 1.797 karyawan pada 31 Desember.
Sementara Lyft, dengan kapitalisasi pasar $ 17,0 miliar, mengatakan memiliki 4.680 karyawan penuh pada 31 Desember. Beyond Meat, dengan kapitalisasi pasar $ 3,4 miliar, hanya memiliki 383 karyawan penuh pada Maret 30.
Struktur kelas ganda, jadi tidak termasuk S&P 500
Saham biasa akan memiliki struktur kelas ganda. Saham Kelas A akan ditawarkan kepada publik, dan membawa satu suara, sedangkan pemegang saham Kelas B akan mendapatkan 10 suara.
Baca Kelanjutan Terpopuler - Ini Penjual Makanan Hewan Piaraan Sukses IPO di US : http://bit.ly/2IFDNniBagikan Berita Ini
0 Response to "Terpopuler - Ini Penjual Makanan Hewan Piaraan Sukses IPO di US"
Posting Komentar