Search

Terpopuler - Kaesang Mengeluh, Netizen Ramai Hujat Grab Food

INILAHCOM, Jakarta - Jagat maya hebot lantaran sebuah akun yang diketahui milik putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep. Karena, tawaran kerja sama bisnis dengan Grab Food tak kunjung disetujui.

Melalui akun twitter @kaesangp, Kaesang yang dikenal pemilik bisnis kuliner dengan brand Sang Pisang, mencurahkan keluhan. Dia telah mengajukan kerja sama dengan layanan antar-jemput makanan berbasis online, Grab Food untuk produk minuman terbarunya, Ternakopi. Setelah tiga bulan, permohonan itu masih belum dikabulkan pihak Grab Food. "Gak Mau. Saya Daftarin Ternakopi di Grabfood gak ada tanggapan sampe 3 bulan," demikian cuitan Kaesang.

Kontan saja, cuitan tersebut mendapat tanggapan 1.250 retweet. Termasuk dari @GrabID yang merupakan akun resmi aplikator transportasi daring (online) asal Malaysia, Grab Indonesia. Dalam komentar balasannya, @GrabID menyertakan gambar berupa rantang bersusun tiga yang diikuti tulisan:
"Ini Mas? Mau aku antar pake GrabExpress"

Balasan admin @GrabID yang dinilai salah mengunggah foto produk minuman kopi milik Kaesang, langsung menuai hujatan dari kalangan netizen. Sebagian besar menganggap balasan admin @GrabID itu, terlalu nyeleneh. Tepatnya, tidak serius menanggapi keluhan Kaesang.

Bahkan, Chef Arnold Poernomo ikut menanggapi keluhan Kaesang. Chef yang terkenal melalui program Masterchef Indonesia ini, menulis lewat akun @ArnoldPoernomo: "Gampang pindah @gojekindonesia aja lebih ramah"

Kemudian, seolah mengamini kekecewaan Kaesang, beberapa netizen mengaku juga mendapat perlakuan serupa dari pihak Grab.

Misalnya, akun @cehpr yang diketahui milik Caroline Putri. Caroline dalam cuitan balasannya juga mengaku harus menunggu setahun untuk bisa mendaftarkan produknya, Gelato Secrets di Grab Food. Demikian pula akun @sandrarisu_ juga mengaku harus menunggu setahun lebih untuk mendaftarkan produknya, Smack Burger, di Grab Food.
Lalu ada juga akun @orchideae, yang juga mengungkapkan kekecewaannya karena permohonan pendaftaran warung keluarganya tidak diladeni Grab sejak tiga bulan lalu.

Seolah baru memahami kekecewaan anak petinggi No. 1 di Indonesia tersebut, Grab pun dalam cuitan lanjutannya langsung memohon maaf atas ketidaknyamanan Kaesang dan meminta putra bungsu Jokowi ini menginformasikan produknya secara lengkap secara DM (direct message) kepada admin @GrabID.

Alih-alih merasa senang mendapat tanggapan, Kaesang sebaliknya justru memberi apresiasi kepada Go-Food Indonesia yang diketahui sebagai layanan antar-jemput makanan dan minuman milik Gojek, setelah akun @gofoodindonesia turut memberi komentar dengan mengunggah foto produk Ternakopi yang benar. "Ternakopi? Yang ini kann?" tulis akun @gofoodindonesia, yang lalu dijawab oleh Kaesang:
"Gofut emang terbaik". [ipe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kaesang Mengeluh, Netizen Ramai Hujat Grab Food : https://ift.tt/2X78GGq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kaesang Mengeluh, Netizen Ramai Hujat Grab Food"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.