Search

Terpopuler - Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Persib dari BFC

INILAHCOM, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap penyebab kekalahan timnya atas Bhayangkara FC. Apa itu?

Persib menelan kekalahan pertama di Liga 1 2019 setelah takluk 1-2 dari Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019) sore WIB. Bhayangkara membuka keunggulan di menit ke-33 lewat gol sundulan Jajang Mulyana dari jarak dekat.

Di babak kedua, Persib yang berusaha mencetak gol penyeimbang bermain lebih berani menyerang. Hasilnya, umpan silang Ardi Idrus dituntaskan Ezechile Ndouassel dengan sundulan kepala.

Termotivasi membalikkan kedudukan, lini pertahanan Persib justru meninggalkan celah mendekati akhir laga. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara FC. Umpan silang Adam Alis dari sisi kiri kotak penalti Persib dibelokkan Herman Dzumafi Efandi dengan sundulan kepala yang gagal diamankan kiper I Made Wirawan. Skor 1-2 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga laga usai.

Robert Rene Alberts menyayangkan timnya justru kehilangan fokus dalam bertahan saat berupaya mencetak gol kedua.

"Di menit akhir pemain kehilangan fokus di pertahanan. Mereka menempatkan Herman yang mempunyai postur tinggi dan juga kuat. sedangkan pemain belakang lambat bereaksi dan mereka mampu menciptakan gol," kata Robert seperti dikutip dari laman Simamaung.

"Seperti yang sudah saya katakan di pembukaan kami kehilangan fokus di akhir dari pertahanan sebelah kiri dan ketika umpan dibiarkan datang dengan mudah," ia menambahkan.

Pelatih asal Belanda itu tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meskipun hasil akhir tidak seperti yang diharapkan. Hasil minor melawan Bhayangkara FC bakal jadi bahan evaluasi Robert dan staf pelatih guna membenahi kelemahan.

"Selain itu pemain terlalu fokus untuk mencetak gol pembalik keadaaan dan sedikit frustasi karena tak mendapat penalti, itu faktanya. Kami sudah bisa memaksa lawan untuk bermain melebar dan melepaskan crossing. tapi pemain kehilangan fokus," ia memungkasi.

Hasil tersebut membuat Bhayangkara FC naik ke posisi tiga dengan mengemas 11 poin dari enam pertandingan, sementara Persib belum beranjak dari urutan delapan dengan mengemas enam poin dari lima laga.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Persib dari BFC : https://ift.tt/31U0NaS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Persib dari BFC"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.