Search

Terpopuler - 30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK

INILAHCOM, Jakarta - Tim Hukum Prabowo-Sandi menyatakan, setidaknya terdapat 30 orang saksi dari pihaknya meminta jaminan keselamatan untuk bersaksi di sidang perselisihan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu disampaikan oleh nggota tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan saat menyambangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Pertanyaannya rata-rata dari mereka adalah apa jaminan keselamatan kami saat datang ke Jakarta? Kemudian ketika dalam proses persidangan dan setelah pulang ke daerah masing-masing," kata anggota tim hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan, di gedung LPSK, Jalan Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

Karena alasan itulah pihaknya mendatangi LPSK. Pihaknya ingin saksi yang diajukan mendapat perlindungan.

"Sebuah peradilan tidak bisa berjalan dengan baik untuk mencapai akses, memberikan akses justice kepada masyarakat. Apalagi ini berhadapan dengan institusi negara yang juga jadi petahana," ujarnya.

Sidang perdana gugatan Pilpres 2019 sendiri sudah digelar pada Jumat (14/6) kemarin. Agenda sidang tersebut adalah mendengarkan tuntutan dari pemohon. Sidang kedua akan dilanjutkan pada Selasa (18/6). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan atau tanggapan dari termohon KPU, pihak terkait (tim hukum Capres Jokowi-Maruf) dan Bawaslu. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK : http://bit.ly/2WNqdn2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 30 Saksi Tim Prabowo Minta Perlindungan LPSK"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.