Search

Terpopuler - Polisi Pastikan Bandung Kondusif Pascabentrok

INILAHCOM, Jakarta - Aparat kepolisian memastikan Kota Bandung dalam kondisi aman dan kondusif Pascabentrok anggota dua organisasi masyarakat (ormas) Rabu (24/4/2019) kemarin.

Insiden bentrok antar Ormas itu menyebabkan tiga orang luka-luka akibat sabetan senjata tajam.

Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Irman Sugema memastikan situasi keamanan Kota Bandung dalam keadaan kondusif.

"Tadi malam kita langsung tindak lanjuti. Setelah kami di lapangan temui kedua belah pihak duduk perkara jelas dan kesepakatan awal pimpinan ormas untuk berdamai. Kemudian kepada bawahannya, kepada anggotanya jelaskan duduk perkara akan ditangani pihak kepolisian," katanya kepada awak media, Kamis (25/4/2019).

Bentrokan antar Ormas juga mendapat perhatian Wali Kota Bandung Oded M Danial. Oded menyebut kedua Ormas sudah dipertemukan dan berdamai.

"Saya langsung mendapat laporan dari kepolisian dan Dandim. Tadi malam terjadi gesekan antara PP (Pemuda Pancasila) dan Manggala. Itu semua setelah Pak Dandim, Polrestabes dan Kesbangpol sudah tangani dan sudah diislahkan (damaikan)," kata Oded.

Oded menambahkan, selain berdamai kedua Ormas juga sudah berkomitmen untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Namun proses hukum atas pelanggaran yang terjadi tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku.

"Para ketua sudah dipertemukan dan mereka siap untuk islah, tapi dalam konteks hukum terus berjalan," paparnya.

Lebih lanjut Oded mengimbau warga Kota Bandung untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan Kota Bandung, terlebih setelah selesai Pemilu.

"Saya imbau, mengajak LSM apa pun menjadi LSM yang taat dan patuh aturan, menciptakan Bandung kondusif. Karena saya harap potensi masyarakat berkelompok itu positif," ujarnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Polisi Pastikan Bandung Kondusif Pascabentrok : http://bit.ly/2GLTVTt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Polisi Pastikan Bandung Kondusif Pascabentrok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.