Search

Terpopuler - CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar

INILAHCOM, Jakarta - Tim basket CNN Indonesia makin dekat untuk mempertahankan gelar Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) setelah berhasil memastikan diri ke final. CNN Indonesia akan ditantang Net TV.

CNN Indonesia meraih tiket final usai mengalahkan Emtek di babak semifinal, Kamis (25/4/2019) dengan skor 46-26 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Pertemuan di babak empat besar ini adalah kali kedua beruntun bagi CNN Indonesia dan Emtek di ajang basket yang diprakarsai Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga).

"Ini game terbaik CNN. Akhirnya kami menemui pola permainan terbaik. Zone defense kami sangat bagus dan terus menyerang secara agresif. Para pemain tampil maksimal dan menyerang sejak kuarter awal. Strategi juga berjalan lancar," ujar pelatih CNN Indonesia, Rendy Putrama.

Rendy menambahkan, rotasi pemain yang dilakukan cukup optimal. Kendati tetap menyisakan pemain kawakan Teguh Arifianto yang melakukan serangkaian tembakan-tembakan akurat, seluruh pemain memberikan kontribusi yang merata.

"Kami bermain lepas saja. Teguh memang dijadikan leader di lapangan yang cukup mumpuni, hingga membuat tiap pemain termotivasi untuk mencetak skor. Akurasi tembakan cukup maksimal," katanya.

Pelatih Emtek, Zainuri mengatakan, kondisi fisik para asuhannya yang tergerus karena padatnya pekerjaan dan pertandingan-pertandingan sebelumnya yang berlangsung ketat, menjadi salah satu penyebab kekalahan.

"Permainan CNN sangat bagus, apalagi tembakan mereka cukup akurat. Kami terlalu terburu-buru dan banyak melakukan turn over. Selain itu kondisi fisik yang menurun karena pertandingan sebelumnya dan pekerjaan tentunya," ujar Zainuri.

Lawan CNN Indonesia di final adalah Net TV, yang di semifinal menundukkan MNC Media dengan skor 39-29. Net TV dan MNC Media adakah tim debutan yang berhasil lolos ke empat besar Ibbamnas.

"Anak-anak bermain optimal dan sudah mulai saling percaya serta kompak. Ini kunci kemenangan kami. Walaupun masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi saya puas dengan penampilan mereka," ungkap pelaih Net TV, Panca Wibowo.

Menghadapi juara bertahan di final, Panca mengaku takkan menerapkan strategi khusus dan mencoba pola permainan seperti melawan MNC Media.

"Bermain lepas saja dan utamakan defense serta memanfaatkan segala kesempatan yang ada," imbuh Panca.

Salah satu pemain MNC Media, Djaka Susila mengaku rekan satu timnya tidak bisa bermain lepas dan memaksakan tembakan-tembakan yang tidak membuahkan poin. Selain itu, defense yang longgar dan rebound tidak dapat diamankan dengan baik.

"MNC Media sudah bermain bagus sekali malam ini. Memang defense dan rebound jadi kelemahan kami, tetapi kekalahan harus diterima karena inilah turnamen," kata Panca, yang berposisi sebagai guard.

Laga perebutan peringkat 3-4 sedianya akan dilakukan pada pukul 14.30 WIB, Jumat (26/4/2019). Sedangkan babak final dimainkan pukul 16.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar : http://bit.ly/2UUScFh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - CNN Indonesia Makin Dekat Pertahankan Gelar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.