Search

Terpopuler - Selain Laba, Data Ini Bisa Topang Wall Street

INILAHCOM, New York - Jika pasar saham membutuhkan katalis baru setelah kenaikan hampir mendekati rekor, maka sebentar lagi itu bisa terjadi.

Pembacaan pertama kinerja ekonomi AS dalam tiga bulan pertama 2019 akan dirilis Jumat depan. Produk domestik bruto kuartal pertama, kartu skor resmi kesehatan ekonomi, hadir pada waktu yang sensitif bagi investor Wall Street. Data ekonomi yang telah mendorong nilai ekuitas lebih tinggi, mengibaskan pertumbuhan domestik yang lamban dan inversi kurva hasil bulan lalu, resesi yang dapat diandalkan mengukur.

Terhadap latar belakang itu, indeks ekuitas telah melayang ke level tertinggi dalam enam bulan, dengan beruang berpendapat bahwa itu hanya masalah waktu sebelum perlambatan ekonomi yang menyelimuti sebagian besar sisa dunia berlangsung di AS. Sementara investor bullish melihat beberapa hambatan untuk kenaikan lebih lanjut jika Federal Reserve mempertahankan rencana kenaikan suku bunga ditahan untuk waktu dekat.

"Skenario soft-landing sedang bermain untuk ekonomi global dan pada titik ini sulit untuk melihat risiko di cakrawala yang cukup besar untuk menyeret AS ke dalam resesi," tulis Torsten Slk, kepala ekonom di Deutsche Bank, dalam catatan penelitian Kamis seperti mengutip marketwatch.com.

"Latar belakang tidak ada resesi dan pertumbuhan yang stabil dan inflasi yang rendah dan suku bunga rendah adalah bullish untuk aset berisiko, khususnya ekuitas," katanya.

Nicholas Colas, salah satu pendiri perusahaan riset pasar DataTrek, mengatakan momentum ekonomi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan pendapatan akan menjadi kunci.

"Ekuitas AS jelas seperti prospek ini, selama ia datang dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup untuk memberikan pertumbuhan pendapatan pada 2H 2019," tulis Colas dalam catatan penelitian Jumat, merujuk pada kepercayaan pasar bahwa tidak akan ada kenaikan suku bunga oleh Makan selama beberapa bulan.

Faktor itu semua, membuat cetak GDP Jumat unik dan menarik.

Jika Jumat mengumumkan angka PDB kuartal pertama yang akan menempatkan AS di jalur untuk mencapai pertumbuhan 2% hingga 2,5% tahun ini. Artinya, itu bisa secara singkat membungkam prognostikasi resesi jangka pendek.

Analis yang disurvei oleh MarketWatch mengharapkan tingkat pertumbuhan 1,5% lebih diredam dalam tiga bulan pertama 2019, tetapi tingkat 2,3% untuk setahun penuh.

Sejauh ini, data ekonomi terbaru mendukung tesis market bullish. Indeks manajer pembelian milik JPMorgan Chase & Co. rebound ke 52,79 pada akhir Maret, dari 52,12 pada Januari. Meskipun setelah meluncur dari ketinggian 2018 Februari di 54,78. Pembacaan di atas 50 mengindikasikan bahwa aktivitas ekonomi global sedang meningkat.

Data yang lebih optimis, sebagian, telah tercermin dalam penghitungan PDB lainnya. Perkiraan kuartal pertama Fed Fed Atlanta, yang menggabungkan data ekonomi terbaru untuk memuntahkan perkiraan pertumbuhan real-time, telah melonjak menjadi 2,8% pada 19 April, dari 0,3% sangat rendah pada 1 Maret.

Kekhawatiran tentang ekonomi global yang lebih lamban tidak akan segera hilang. Pertemuan musim semi Dana Moneter Internasional di Washington melihat pemberi pinjaman internasional memangkas perkiraan pertumbuhan globalnya menjadi 3,3% pada tahun 2019, ketiga kalinya dalam enam bulan.

Selain itu, People's Bank of China mengatakan pada pembaruan kebijakan triwulanannya akan mengurangi penggunaan stimulus moneter di masa depan untuk menghindari inflasi yang berlebihan, dan untuk mencegah peningkatan kredit lainnya, setelah menyuntikkan uang tunai ke dalam sistem keuangan sebelumnya.

Dengan tingkat utang berjalan tinggi, analis mengatakan Beijing mungkin memiliki lebih sedikit ruang untuk melonggarkan keran kredit saat ini, potensi kekecewaan untuk zona euro yang bergantung pada ekspor.

Tetapi tidak dijamin bahwa PDB kuartal pertama yang sehat dapat memicu rekor baru untuk DJIA Dow Jones Industrial Average, -0,20% indeks S&P 500 SPX, -0,07% dan Nasdaq Composite Index COMP, -0,21% yang semuanya berdiri dalam jarak teriakan dari penutupan tertinggi sepanjang masa.

S&P 500 sekarang kurang dari 1% dari rekor 20 September. Analis LPL mengatakan pasar saham telah memberi harga pertumbuhan 2 hingga 2,5% untuk tahun penuh 2019.

Investor pasar obligasi mulai mengakui apa yang disebut tunas hijau di AS dan ekonomi global, setelah tidak setuju dengan lintasan ke atas pasar saham dan optimisme tersirat atas prospek ekonomi AS awal tahun ini.

Baru sebulan yang lalu, pasar obligasi mengalami penurunan tajam dalam pertumbuhan yang dapat membuat The Fed memulai penurunan suku bunga, secara efektif membalikkan siklus normalisasi suku bunga. Ketakutan akan resesi semakin menarik pada bulan Maret setelah pertemuan kebijakan moneter The Fed.

Dia juga mengindikasikan tidak lagi mengharapkan kenaikan suku bunga pada 2019, poros lebih lanjut dari perkiraan bulan Desember untuk dua kenaikan tahun ini.

Hal itu memicu penurunan imbal hasil obligasi jangka panjang, dan kenaikan harga utang, mendorong yield Treasury note 10-tahun TMUBMUSD10Y, + 0,00% di bawah tagihan 3-bulan TMUBMUSD03M, + 0,00% pada 22 Maret, salah satu yang paling banyak pengukuran kemiringan kurva hasil karena inversi itu

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Selain Laba, Data Ini Bisa Topang Wall Street : http://bit.ly/2XwkKS7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Selain Laba, Data Ini Bisa Topang Wall Street"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.