Search

Terpopuler - Viral Komisioner KPU Kubu 02, Ini Kata Mahfud MD

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menegaskan bahwa sudah sejak awal menekankan bahwa para pejabat KPU RI itu dipilih oleh DPR RI.

"Itulah yang sejak awal saya bilang. KPU itu dipilih oleh DPR, bkn oleh Presiden. Maka sebenarnya KPU itu lbh merupakan alat DPR daripada alat Pemerintah. Di DPR ada semua partai," tulis akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip Minggu (21/4/2019).

Mahfud menekankan tak tahu apakah benar atau tidak hembusan kabar bahwa para komisioner KPU saat ini adalah kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 atau tidak. Namun yang pastinya para pejabat KPU dipilih ole DPR RI.

"Memang saya tak tahu, apakah benar atau tidak anggota2 KPU sekarang ini paketnya kubu Prabowo. Yg jelas mereka dipilih oleh DPR, bkn oleh Presiden," tuturnya.

Beberapa waktu terakhir viral di media sosial, Komisioner KPU RI Ilham Saputra memiliki hubungan keluarga dengan tim komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden. Keduanya merupakan kaka beradik. Kemudian adapula di medsos menyebut salah satu anggota tim informasi teknologi (IT) KPU, Yudistira sebagai aktivis gerakan tagar 2019 Ganti Presiden. [wll]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Viral Komisioner KPU Kubu 02, Ini Kata Mahfud MD : http://bit.ly/2W16Sz8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Viral Komisioner KPU Kubu 02, Ini Kata Mahfud MD"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.