Search

Terpopuler - RR Yakin Elektabilitas Jokowi Bisa Merosot

INILAHCOM, Surabaya - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli memprediksi elektabilitas calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya, Prabowo Subianto di pipres 2019 akan saling mengejar.

Ia memprediksi, saat ini Jokowi meraih elektabilitas sekitar 40 persen sementara Prabowo elektabilitasnya ada pada angka 30 persen.

"Gapnya tidak terlalu besar, tapi tipis hanya 10 persen. Sedangkan 30 persen belum menentukan pilihan atau swing voters. Siapa yang bisa merebut suara mengambang itu, dia pemenangnya," kata Rizal di Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

Menurutnya, swing voters ini akan menentukan pilihan politiknya antara Jokowi atau Prabowo pada dua minggu sebelum coblosan.

"Saya akan evaluasi dulu program visi misi kedua pasangan capres cawapres dan diberi nilai jelek atau baik. Elektabilitas Jokowi bisa merosot jika timses Prabowo bisa lebih inovatif atau pro aktif dengan catatan timses Jokowi bikin blunder," tuturnya.

Dirinya meyakini kemungkinan blunder itu bisa saja terjadi. Pasalnya selama ini pemerintahan Jokowi kerap blunder dalam menjalankan kebijakan di bidang ekonomi. [berita jatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - RR Yakin Elektabilitas Jokowi Bisa Merosot : https://ift.tt/2xM2ytn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - RR Yakin Elektabilitas Jokowi Bisa Merosot"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.