Search

Terpopuler - Didukung Caleg, Basis Golkar ke Prabowo-Sandi

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah Calon Legislatif (caleg) Partai Golkar menyatakan diri mendukung pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Dukungan tersebut bertolak belakang dengan kebijakan partai yang mendukung pasangan Capres 01 Jokowi-Ma'ruf.

Menanggapi hal itu, pengamat politik Toto Sugiarto menilai tidak sejalannya sikap Caleg dengan partai karena suara masyarakat disuatu daerah pemilihan (dapil). Dalam kasus ini, didapil Caleg tersebut kemungkinan lebih banyak masyarakat yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Kemungkinanya seperti itu. Pasti karena mengambil langkah berbeda ada pertimbangan elektabilitas," kata Toto kepada INILAHCOM, Selasa (25/9/2018).

Para Caleg tersebut dinilai akan terpilih jika mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Seperti partai demokrat yang kadrenya disejumlah daerah yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira caleg-caleg Golkar pun alasanya sama. Misalnya daerah konstituennya itu lebih merupakan basis suara Prabowo-Sandi," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah Caleg Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo-Sandi itu menamakan diri relawan 'Golkar Prabowo Uno' (Go Prabu). Sikap tersebut berbeda dengan Partai Golkar yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf sesuai amanat Munaslub dan Rapimnas partai berlambang beringin tersebut. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Didukung Caleg, Basis Golkar ke Prabowo-Sandi : https://ift.tt/2QYZdiI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Didukung Caleg, Basis Golkar ke Prabowo-Sandi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.