Search

Terpopuler - China Batalkan Perundingan Dagang dengan AS

INILAHCOM, Beijing - Pemerintah China telah membatalkan pembicaraan perdagangan yang direncanakan dengan Amerika Serikat. Alasannya karena kedua belah pihak meningkatkan perselisihan mereka di tengah putaran tarif baru.

Demikian The Wall Street Journal melaporkan pada hari Jumat (22/9/2018) waktu AS. Pada pekan ini, Presiden Donald Trump menampar putaran baru tarif pada barang-barang China menjelang pembicaraan perdagangan terjadwal dengan Beijing, menempatkan 10 persen bea pada US$200 miliar barang. China segera membalas dengan tarif US$60 miliar dalam produk AS, seperti mengutip cnbc.com.

Kedua kubu dijadwalkan bertemu untuk memutar kembali ketegangan, tetapi Journal melaporkan pada hari Jumat bahwa China membatalkan proposal untuk mengirim dua delegasi ke Washington.

Tarif 10 persen baru di bawah angka asli 25 persen yang dilayangkan oleh pemerintah sebelumnya. Presiden juga diperkirakan mengancam menaikkan tarif lagi untuk menekan Beijing di meja perundingan, tetapi Cina tidak menunjukkan tanda-tanda membungkuk publik.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin telah menekan maju dengan upaya untuk memulai kembali pembicaraan perdagangan dengan China.

Gedung Putih tidak segera membalas permintaan CNBC untuk memberi komentar.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - China Batalkan Perundingan Dagang dengan AS : https://ift.tt/2NBahoc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - China Batalkan Perundingan Dagang dengan AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.