Search

Terpopuler - Musim Depan UCL Gunakan VAR

INILAHCOM, Jakarta - UEFA mengumumkan jika Video Assistant Referee (VAR) akan digunakan pada gelaran Liga Champions Eropa musim 2019-2020 mendatang.

Selain di UCL, UEFA juga akan menerapkan VAR diajang Piala Super Eropa 2019, Euro 2020 dan Liga Europa musim 2020-21 dimulai dari babak grup.

VAR merupakan teknologi baru di dunia sepak bola yang membantu wasit utama di lapangan untuk mengambil keputusan. Wasit bisa menggunakan VAR jika ragu menganulir insiden yang terjadi, seperti terjadinya gol, penalti, offside, dan kartu kuning atau merah, dengan melihat tayangan ulang.

"Kami yakin pengenalan VAR pada Agustus 2019 akan memberikan kita waktu yang cukup untuk menerapkan sistem itu dan melatih para wasit untuk memastikan kesuksesannya di Liga Champions," ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya beberapa liga elit Eropa sudah menerapkan VAR, seperti Bundesliga Jerman, Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Ligue 1 Prancis. Namun Liga Premier Inggri belum menerapkan VAR, sebab mayoritas klub kontestan menolak.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Musim Depan UCL Gunakan VAR : https://ift.tt/2DzWMjR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Musim Depan UCL Gunakan VAR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.