Search

Terpopuler - Ma'ruf: Semangat Muda Saya Tumbuh Lagi

INILAHCOM, Jember - Ma'ruf Amin membeberkan alasan menerima tawaran menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam pemilu 2019, di hadapan ratusan warga Nahdliyyin yang memadati aula Pondok Pesantren Nurul Islam, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (27/9/2018).

Ma'ruf mengakui adanya pandangan minor terhadap usianya yang tak lagi muda, yakni 75 tahun. Namun ia merasa masih lebih muda dibandingkan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad.

"Karena saya merasa muda, maka semangat muda saya tumbuh lagi walau sudah tua," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga teringat pelajaran saat madrasah tentang seorang tua yang menanam pohon walau tak akan menikmati buahnya. "Kata Pak Tua: 'Saya menanam pohon ini bukan untuk saya, tapi untuk generasi yang akan datang, untuk anak cucu saya, sebab saya pemakan buah yang pohonnya ditanam ayah saya, kakek saya, generasi yang lebih dulu dari saya'," katanya.

Ma'ruf berjanji akan bekerja untuk generasi milenial. Ia meminta para santri tidak berkecil hati dan tidak rendah diri. "Santri bisa jadi menteri dan presiden. Saya doakan kalau saya sekarang wakil presiden, ke depan hendaknya presiden dari kalangan santri," katanya. [beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ma'ruf: Semangat Muda Saya Tumbuh Lagi : https://ift.tt/2OURqkq

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ma'ruf: Semangat Muda Saya Tumbuh Lagi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.