Search

Terpopuler - DPR Serukan Sinergitas untuk Berantas Narkoba

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni mengatakan langkah Polres Jakarta Barat yang membongkar pabrik rumahan ekstasi di Perumahan Sentra Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat patut diapresiasi. Menurut dia, kasus ini berkat kerja sama tiga pilar.

"Sinergitas yang dilakukan oleh Polres Jakarta Barat dalam pengungkapan kasus narkoba patut dicontoh oleh seluruh Polres yang ada di Indonesia, maka kami mengapresiasi pengungkapan kasus narkoba ini," kata Sahroni, Rabu (26/9/2018).

Menurut dia, peran aktif warga khususnya RT dan RW sangat penting mengenai aktifitas di lingkungannya jangan sampai kasus pabrik narkoba ini kembali terjadi. Maka dari itu, perlu sinergitas dalam memberantas narkoba baik tiga pilar maupun masyarakat.

Di samping itu, Sahroni mendesak sistem peradilan memberikan hukuman berat kepada para pelaku, khususnya bandar besar dan pengelola pabrik rumahan narkoba. Sehingga, para pelaku bisa jera jangan sampai merusak generasi bangsa dengan narkoba.

"Berikan hukuman seberat-beratnya kepada para pelaku yang telah meracuni anak bangsa. Ini (hukuman berat) juga akan menjadi warning terhadap mereka yang berniat terjun ke bisnis narkoba," jelasnya.

Menurut dia, banyak sekali yang menjadi korban atas barang haram tersebut baik anak pelajar, pejabat, polisi, tentara dan lainnya. Untuk itu, perlu sinergitas antar pihak dan masyarakat.

"Kita sudah banyak melihat bukti narkoba telah merusak berbagai elemen. Pejabat, politisi, artis, polisi, TNI, hingga anak kecil menjadi sasaran narkoba. Jangan beri ruang kepada peredaran narkoba. RT dan RW harus aktif mengawasi lingkungannya dari peredaran narkoba," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - DPR Serukan Sinergitas untuk Berantas Narkoba : https://ift.tt/2xRNWry

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - DPR Serukan Sinergitas untuk Berantas Narkoba"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.