Search

Terpopuler - Diledek Netizen, Andi Arief: Kardus Sudah Lewat

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief mengomentari dukungan keluarga Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) untuk Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019 yang disampaikan oleh Yenny Wahid.

Melalui kicauan di akun Twitter pribadinya, @AndiArief_ menyoroti alasan Yenny dan keluarganya mendukung Jokowi selaku capres petahana. Adapun prinsip kebutuhan dasar menjadi alasan dukungan untuk Jokowi yang disampaikan putri Gus Dur itu.

"Saya mendengarkan alasan Yeny Wahid mendukung Capres. Alasannya karena mencari pemimpin yang memenuhi basic need atau kebutuhan dasar. Artinya mendukung Capres yang tidak mercusuaris ala infrastruktur. Menurut saya perasaan terdalam Yeni tidak mendukung Jokowi," cuit Andi Arief, Rabu (26/9/2018).

Melalui kicauan berikutnya, ia menyampaikan pandangannya bahwa selama ini Jokowi tidak terlihat menganut prinsip kebutuhan dasar, sebagaimana disampaikan Yenny, selama menjalankan pemerintahannya.

"Jokowi secara prinsip tidak menganut pendekatan basic need, Dia secara tidak sadar menganut aliran efek tetesan ke bawah lewat pembangunan mercusuar infrastruktur. Kalau Yenni Wahid mwndambaka pemimpin yang menganut basic need bukan Jokowi menurut saya," kicau akun yang sama.

Kedua kicauan itu pun mendapat 973 tanda suka dan ditwit ulang sebanyak 303 kali serta 76 kicau ulang dan disukai 225 pengguna Twitter lainnya.

Menyikapi kicauan ini, ada netizen yang melontarkan komentar membawa istilah ledekan "kardus" melalui kicauannya. Akun yang meledek itu ialah @djoenbaela dengan mencuit, " Ahli kardus udah berubah jd ahli nujum."

Komentar yang disampaikan salah satu pengguna Twitter itu pun dibalas dengan santai oleh Andi Arief dengan mencuit, "Kardus udah lewat." [rym]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Diledek Netizen, Andi Arief: Kardus Sudah Lewat : https://ift.tt/2N4T1m7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Diledek Netizen, Andi Arief: Kardus Sudah Lewat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.